Desa Kayumoyondi Siap Bangun Sarana Olahraga

Foto: Pembangunan sarana olahraga, berlokasi di Lapangan olahraga Kayumoyondi.


SulutPos.com, Boltim – Menunjang kegiatan masyarakat khusunya pemuda Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah Desa (Pemdes) Kayumoyondi tengah bangun sarana olahraga, Berlokasi di Lapangan olahraga Kayumoyondi, pekerjaan tersebut dimulai Kamis 20 Juni pekan lalu.

Seperti penuturan Kepala Desa (Sangadi) melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Kayumoyondi, Muksin Gobel, Selasa (25/6/19).

Dikatakannya,Program pembinaan pemuda dan olahraga dalam kegiatan penataan lapangan olahraga tersebut memakan waktu perkerjaan selama 120 hari kerja dan memakai anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 tahun 2019 sebesar Rp 334.055.661 dengan volume panjang 2×87 m, lebar 2×56 m, tinggi timbunan 40 cm, sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa sebagai pelaksana.

“Jika dihitung hari lanjut dia, pekerjaan akan selesai Oktober mendatang namun akan dipacu selesai sebelum 120 hari kerja. Ditargetkan pekerjaan ini selesai September, kita akan memacu serapan dana dan tenaga kerja masyarakat,” terang Gobel.

Tujuan dibangunnya sarana olahraga tersebut, tambah Gobel, untuk menunjang kegiatan masyarakat khususnya pemuda yang gemar olahraga.

“Kami bangun wadah untuk mempermudah masyarakat terkhusus pemuda untuk menyalurkan bakat dibidang olahraga. Setiap ada kegiatan berbau olahraga, para pemuda sudah memiliki sarana sendiri,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, kedepannya sarana tersebut akan dialihkan dan dikelola oleh Badan Udaha Milik Desa (BUMDes).

“Direncanakan, sarana ini akan diserahkan ke BUMDes. Jika lapangan nanti dibutuhkan pihak lain diluar kegiatan olahraga, tinggal menghubungi BUMDes. Itu juga kontribusi masyarakat buat desa dalam pengelolaan lewat BUMDes,” pungkasnya.

Ia pun berharap, jika sudah rampung pekerjaan pembangunan sarana olahraga, maka akan sangat membantu masyarakat. (IWAN)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *