Dispora Boltim, Lakukan Seleksi Peserta Sepak bola U-19

Foto: Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow.


SulutPos.com, Boltim – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam tahap seleksi peserta Sepak Bola U16 untuk selanjutnya mengikuti seleksi di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Juli 2019.

Seluruh peserta yang mengikuti seleksi nantinya akan disaring untuk mewakili Sulut di ajang piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Cup Indonesia. Seperti yang disampaikan Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow kepada awak media ini.

“Ini adalah program Kemenpora. Masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulut akan menyaring peserta Sepak Bola putra putri U16 dan selanjutnya kembali diseleksi di Manado untuk mencari wakil Sulut,” ujar Mokoagow siang tadi, Rabu (26/6/19).

Diboltim lanjut dia, Jumat 21 Juni pekan lalu sudah melakukan seleksi tahap 1 di Lapangan Gogaluman Tutuyan, dan untuk seleksi tahap 2 tinggal menunggu arahan dari Coach (pelatih).

“Pekan lalu sudah dilakukan seleksi oleh pelatih nasional yaitu Wayan Hendra Jaya. Seleksi berikutnya tergantung arahan dari pelatih mau dilaksanakan dimana. Dan yang sudah lolos seleksi tahap satu, tinggal meningkatkan pelatihan dan menerima pembinaan,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya akan mengutus 2-3 club perwakilan Boltim untuk mengikuti seleksi Provinsi. “Turut serta pada liga berjenjang Piala Menpora ini, kita tinggal melihat anggaran yang ada, bila memungkinkan, maka kami akan mengirim labih dari satu club. Semoga anak-anak kita diboltim akan terpilih dan mengaharumkan nama daerah. (IWAN)

(Visited 147 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *