Juli Depan Perayaan HUT Boltim ke 11 dan Festival Danau Mooat

Foto: Danau Mooat.


SulutPos.com, Boltim —Perayaan Hari Ulang Tahun Bolaang mongondow Timur (HUT Boltim) dan Festival Danau Mooat (FDM) Boltim yang akan dilaksanakan pada Juli depan bakal lebih menarik. Pasalnya, wisatawan asing yang juga sebagai Photography bawah laut dan Divers (penyelam) profesional asal negara Malaysia dan Hongkong akan turut memeriahkan hari istimewa kabupaten tersebut.

Event besar FDM akan digelar seminggu sebelum HUT Boltim yang jatuh pada tanggal 21 Juli. Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim, M. Rizky Lamaluta, Rabu (26/6/19).

“Untuk HUT Boltim dan FDM Boltim akan kedatangan wisatawan yang juga Divers dan Photographer bawah laut dari luar negeri,” bebernya saat dihubungi via WhatsApp.

Kata dia, kedatangan wisatawan asing tersebut adalah hasil pertemuan Bapak Bupati Boltim, Sehan S. Landjar dengan mereka yang langsung di follow up dari Dispar Boltim.

“Semoga dengan kedatangan Photographer dan Divers asing bisa mengexplore keindahan bawah laut Boltim yang kian memukau, dan akan lebih banyak menarik minat wisatawan yang berkunjung keboltim untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada disini (Boltim-red),” harap Lamaluta.

Lanjut Lamaluta, adanya event besar tersebut, Boltim kedepan akan lebih dikenal dunia dengan budaya, kesenian dan juga terkait dengan potensi-potensi wisata yang tersedia, “Diharapkan jumlah pengunjung akan terus meningkat sehingga kami targetkan 4-5 tahun kedepan FDM bisa menjadi kegiatan Nasional,” pungkasnya. (IWAN)

(Visited 158 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *