Chat kami sekarang

Kepala DPMD Boltim Himbau Agar Setiap Desa Bangun BUMDes

Foto: Kepala DPMD Boltim  Slamet R. Umbola.


SulutPos.com, Boltim – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengimbau setiap desa di Kabupaten Boltim untuk segera membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala DPMD Boltim, Slamet R. Umbola saat bersua dengan awak media ini mengatakan, BUMDes adalah salahsatu usaha yang mendongkrak perekonomian desa.

“Bentuklah BUMDes. Jika sudah terbentuk, kami sarankan dalam mengelola dana BUMDes harus melihat potensi yang terbaik didesa lalu dimaksimalkan untuk diberikan bantuan,” ujar Umbola.

Kata dia, pelaksanaan kegiatan BUMDes baru akan dimulai tahun 2019 ini. Ia berharap, BUMDes dapat terbentuk disemua desa dan bisa menjadi peluru daripada perekonomian yang ada didesa.

“Diharapkan, BUMDes bisa menggerakkan roda desa. Kalaupun ada prodak-prodak dari masing-masing orang atau dari unit-unit usaha kecil didesa, diharapkan agar BUMDes lah yang akan menaungi mereka. Misalkan ada prodak yang susah dipasarkan, coba ditampung BUMDes dan selanjutnya mencari pemasarannya,” tuntas Umbola. (IWAN).

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *