Pemkab Seriusi Percepatan Penanganan Kemiskinan di Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa Seriusi penanganan angka kemiskinan Minahasa dan hal itu nyata dalam Rapat Koordinasi Dalam Rangka Sinkronisasi Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2019
Rabu (26/06) yang digelar di Ruang Bappelitbangda Tondano.

” Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi serta mensinergikan program dan kegiatan perangkat daerah tahun 2019-2023 di kabupaten Minahasa,” kata Wakil Bupati Robby Dondokambey saat membuka kegiatan ini.

 Lebih lanjut dikatakannya, berbagai program percepatan penanggulangan kemiskinan telah dilaksanakan, diantaranya bantuan pangan non tunai (BPNT), program revitalisasi rumah tinggal layak huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu, kartu Indonesia sehat (KIS), kartu Indonesia pintar (KIP) dan masih banyak lagi program yang berfaliasi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

” Peran setiap organisasi perangkat daerah diharap mampu memantapkan peran masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya, sehingga akan terjalin jaringan koordinasi secara sinergis pada setiap tingkatan,” terangnya.

Sementara itu Kepala bidang sosial dan budaya Yeni Manorek dalam laporannya menyampaikan, Maksud kegiatan sinkronisasi program penanggulangan kemiskinan di kabupaten Minahasa untuk penyelarasan seluruh program dan kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan tahun 2019-2023.

Adapun materi yang dijabarkan Narasumber, Dosen DR Een Walewangko SE MSi ini berkaitan dengan Keputusan menteri sosial nomor 32/HUK/2016 tentang penanggulangan kemiskinan yakni.
1. Kualitas Kesejahteraan Masyarakat
2. Kualitas Pendidikan
3. Kualitas Kesehatan
4. Kualitas Ketenagakerjaan
5. Kualitas Kependudukan
6. Kualitas Hidup Yang Layak

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *