Peringati Hari Lahir Pancasila,Sumendap Minta Jangan Sampai Diadu Domba Karena Politik

Sulutpos.com,Ratahan – Peringatatan Hari Kelahiran Pancasila digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam Upacara yang bertempat dilapangan kantor Bupati Sabtu (01/06) dengan Inspektur Upacara Bupati James Sumendap,SH.

Dalam kesempatan itu, Sumendap meminta seluruh elemen untuk tetap menjaga, serta melestarikan dan merawat Pancasila.

“Kita boleh beda warna, tetapi kita tetap satu Indonesia yang kita banggakan, kita cintai. Dan mari kita melaksanakan sesuai dengan harapan dan cita-cita pendiri bangsa Indonesia, Bung Karno,” ujar Sumendap.

Ia pun mengajak masyarakat untuk dapat menangkal paham radikalisme atau hal-hal yang dapat mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan hanya karena berbeda pandangan, terus melakukan gerakan-gerakan yang mengancam keutuhan NKRI.

“Tetapi sesungguhnya saya yakin dan percaya bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, dengan bingkainya Pancasila, tetap kuat dan akan membawa kita menuju masyarakat adil dan makmur,” tukas Sumendap.

Dia juga menyentil helatan politik yang baru dilalui bulan lalu. Dia mengajak semua komponen bangsa agar kembali menyatu dalam satu persaudaraan,

“Jangan karena kita beda pilihan, beda partai politik, kita diadudomba karena hanya masalah politik. Perbedaan dalam berdemokrasi adalah hal yang biasa, tapi sampai merusak tatanan hidup berbangsa dan bernergara, mari kita sama-sama lawan. Karena bukan ciri khas kita orang Indonesia, yang dituangkan dalam Pancasila,” tutupnya (Ody)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *