Ribuan Warga GMIM Padati Lapangan Tombatu

Sulutpos.com,Tombatu – Ribuan warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) padati Lapangan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (12/06) dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke – Ke-188.

Syukur HUT yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode ( BPMS) GMIM Pdt.Hein Arina ini mengambil nats Firman Tuhan dalam Yohanes 14 : 15-31. Roh Kebenaran diberikan Allah Bapa kepada orang percaya, setelah Yesus Kristus naik ke Surga Umat Tuhan tidak ditinggalkan sebagai yatim piatu.

“Amanat kepada warga GMIM untuk selalu membaca Alkitab. Gereja menghadapi perubahan zaman, kita andalkan Firman yang tak pernah berubah kuasaNya. GMIM boleh menjadi gereja yang sehat dan berkelanjutan karena umat setia berdoa dan giat bekerja serta tekun membaca Alkitab. Menjadi karakter daripada gereja reformasi, Sola Skriptura akan memberi kemampuan bagi gereja mengandalkan Tuhan. Selamat HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan GMIM,” Khotbah Arina.

Dalam Kesempatan itu,Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH selalu Ketua panitia mengucapkan syukur atas kebaikan Tuhan sehingga Pagelaran Akbar yang mengumpulkan seluruh Pendeta dan Pelayan Khusus GMIM guna peringatan hari pekabaran Injil dan pendidikan Kristen ini dapat berjalan dengan segala baik.

” Kita patut bersyukur karena diberikan Hari yang sangat baik,Untuk kabupaten Minahasa Tenggara dalam beberapa hari terakhir ini berada di Musim penghujan yang sangat deras,namun karena pergumulan dan doa kita semua hari ini Tuhan berikan Cuaca yang sangat baik,” Kata Sumendap sembari mengucapkan selamat atas peringatan HUT Ini.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Keluarga Besar Sumendap – Rende saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke – 188,”Terangnya.

Dalam rangkaian kegiatan juga akan digelar seminar dan lokakarya tentang sejarah masuknya Injil di Minahasa, khususnya bagi GMIM. “Saya sebagai ketua umum panitia, targetnya hasil dari seminar yang telah dilokakaryakan itu akan dibuat buku, sebagai bahan ajar bagi seluruh warga gereja mulai dari anak-anak Sekolah Minggu sampai para Pendeta. Tentang sejarah Injil masuk di Minahasa, lebih khusus bagi warga GMIM. Ini juga sesuai yang diperintahkan ketua BPMS Pendeta Arina kepada saya, supaya bulan September saat HUT GMIM, buku itu sudah diluncurkan,” ujar JS disambut meriah ribuan hadirin.

Tampak Hadiri dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke – 188 ini, Bupati Minahasa Pnt. Ir.Royke Oktavian Roring MSi,bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, Walikota Manado Pnt.GVS Lumentut,Wakil Bupati Minasa Tenggara Drs.Joke Jesaja Legi,Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole,Pejabat Pemprov Sulut,serta Sejumlah Pejabat Pemkab Mitra dan Pemkab Minahasa.( Ody)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *