Chat kami sekarang

Sambut Idul Fitri 1440 H,Umat Muslim Tondano Gelar Malam Takbir di Makodim 1302 Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Bertempat di Markas Kodim 1302 Minahasa,Selasa (04/06),Umat Muslim Tondano, gelar Malam Takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Malam takbir yang dirangkaikan dengan pelepasan Pawai Takbir ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat, Ormas Brigade manguni, Laskar manguni, undangan dan peserta Pawai Takbiran.

Dalam Acara yang diawali dengan membacakan Basmalah ini dilanjutkan Prakata Ketua PHBI H. Sam Thayeb yang mengatakan Pawai takbiran untuk menyambut kemenangan setelah melaksanakan kewajiban berpuasa selama sebulan yang sudah dilalui umat Muslim.

Sementara Dalam Sambutan Dandim 1302 mengatakan Masyarakat Minahasa bisa memperlihatkan suasana kerukunan yang erat kepada masyarakat luar.

“Kita memiliki waktu yang sangat spesial saat ini, waktu kita menunjukkan kepada masyarakat luas dan kepada orang-orang disekitar kita bahwa di kabupaten Minahasa sudah tercipta Kerukunan umat beragama yang tinggi, mari laksanakan takbir keliling ini dengan sebaik baiknya sehingga tetap tercipta suasana kondusif dan penuh kekeluargaan.”Kata Slamet.

Hal yang samapun dikatakan Asisten Dr Denny Mangala dalam sambutan mengatas namakan Bupati Ir Royke Oktabian Roring ” Ini bukan semata – mata hanya rutinitas umat Muslim setelah selesai melaksanakan ibadah puasa, tapi ini adalah ekspresi kebahagiaan yang betul – betul menunjukkan toleransi dan rasa kebersamaan, Takbir ini juga sebagai tanda Minahasa aman dan damai dan di berkati Tuhan, khususnya di kota Tondano mari kita tunjukan takbir ini bagian dari kebersamaan kita, saling mengasihi satu dengan yang lainnya, masyarakat yang cinta damai dalam tali persaudaraan, yang kita buktikan dalam pawai takbir ini,”Terang Mangala.

Mangalapun berterimakasih kepada Forkopimda yang sudah bekerja sama menjaga kerukunan antar umat yang ada di Minahasa

” Pemerintah Kabupaten Minahasa berterima kasih kepada Forkopimda yang telah memasukkan ide bagaimana menjaga kerukunan dan kedamaian di Tanah Minahasa yang kita cintai ini, harapan kedepan marilah kita bergandengan tangan bersama dengan setiap komponen bangsa yang ada di Minahasa agar Minahasa lebih aman dan lebih baik lagi. atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi menyampaikan selamat menyambut hari raya idul fitri 1440 H kepada umat Muslim yang ada,” Lanjutnya, sambil bersama Forkopimda melepas Pawai takbir dengan lokasi start pawai takbiran di depan Kodim 1302 Minahasa dan finish di depan Masjid Agung Al Fallah Kampung Jawa Tondano.( Ody).

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *