Tingkat Pengangguran kabupaten Boltim, Dinilai Tergolong Rendah

Foto: Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Boltim, Irwan K Demak.


SulutPos.com, Boltim — Angka pengangguran di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih tergolong rendah. Pasalnya, sesuai pendataan pada tahun 2017 lalu hanya ada sekitar 2.464 orang yang tidak mempunyai pekerjaan tetap (pengangguran).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Boltim, Irwan K Demak, kepada awak media ini.

“Kami lakukan pendataan setiap 2 tahun sekali. Menurut data yang masuk, angka pengangguran ditahun 2017, hanya berjumlah 2.464 orang dibanding yang mempunyai pekerjaan tetap sebanyak 39.376 orang. Penduduk usia kerja berjumlah 56.511 orang, dan angkatan kerja berjumlah 41.771 orang,” urai Demak, Kamis 20-6-19.

Lanjutnya, adanya data tersebut, tingkat pengangguran di Kabupaten Boltim dinilai masih rendah. Angka yang cukup rendah tersebut jika dibagi ke 80 desa se-Kabupaten Boltim, maka hanya ada sekitar kurang lebih tiga puluhan orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap (pengangguran).

“Termasuk yang mempunyai keterbatasan semisal cacat fisik atau mental dan lainnya, meskipun demikian tambah dia, Disnakertrans Boltim akan kembali melakukan pendataan tahun ini, kami akan data lagi, karena sesuai mekanisme, pendataan dilakukan setiap 2 tahun sekali,” tutupnya. (IWAN).

(Visited 33 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *