Bank SulutGo Cabang Tutuyan Jalin Kerjasama dengan Pemkab Boltim

Foto: Bank SulutGo cabang Tutuyan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolmong Timur), menggelar Sosialisasi Kredit Konstruksi, bertempat di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, pada Kamis (25/7/19).


SulutPos.com, Boltim –  Sosialisasi yang dihadiri mitra kerja dari Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Camat Tutuyan, Kepala Desa Togid, dan puluhan kontraktor tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Bolmong Timur, Ir. Muhammad Assegaf.

Dalam sambutan Sekda Assegaf menegaskan, para pengusaha kontraktor harus benar-benar melaksanakan pekerjaan sesuai aturan yang diterapkan. “Jangan sampai melakukan pekerjaan yang salah, sebab imbasnya dapat merugikan daerah. Dan sanksinya adalah pidana,” tegasnya.

Ditambahkannya lagi, anggaran tepat dan pekerjaan harus baik, disesuaikan dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),  “Warning kepada seluruh kontraktor Bolmong Timur, tolong kuasai teknis, jangan nanti ada pemeriksaan baru menyalahkan orang kerja. Sehingga itu diharapkan dengan sangat, setiap pelaksanaan pekerjaan senantiasa dilaksanakan dengan teliti agar tidak ada Tuntutan Ganti Rugi (TGR),” terang Assegaf.

Disisi lain, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Tutuyan, Diana Mokoagow kepada sejumlah awak media mengatakan, setiap akan dilakukan pelelangan proyek tahunan, agenda tersebut dilaksanakan.

“Sosialisasi ini setiap tahun kami gelar, dengan tujuan agar pihak kontraktor akan tahu dan paham mekanisme yang ada,” terang Diana.

Lanjut dia, dari perwakilan PT. Askrindo yang sebagai mitra kerja, akan memberikan pemaparan terkait konstruksi. “Tim kredit bisnis dari kantor pusat akan menjelaskan mekanismenya semacam jaminan-jaminan tender, pekerjaan dan pemeliharaan. Supaya disaat ada pengurusan kredit konstruksi mereka (kontraktor) sudah paham perhitungannya,” tuntasnya. (IWAN).

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *