Boris Johnson Resmi Menjadi Perdana Menteri Inggris

Foto: Ratu Elizabeth II (kanan) menerima Boris Johnson di Istana Buckingham, London, Rabu (24/7). Reuters


SulutPoscom, London – Boris Johnson telah menjadi perdana menteri baru Inggris. Ia menggantikan Theresa May, yang secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya setelah gagal membebaskan Inggris dari Uni Eropa.

Ratu Elizabeth II secara resmi telah meminta Johnson hari Rabu (24/7) untuk menjabat sebagai perdana menteri.

Johnson sebelumnya berjanji untuk menyatukan negara itu dan “membawanya maju” saat ia merayakan hasil pemungutan suara Partai Konservatif yang membuatnya mengalahkan Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt untuk menjadi pemimpin baru partai itu.

Boris Johnson memberikan sambutan setelah diumumkan sebagai PM Inggris berikutnya di The Queen Elizabeth II Center, London, Inggris, 23 Juli 2019.

Baca Juga: Boris Johnson Terpilih Jadi Perdana Menteri Baru Inggris

 

 

 

Mantan walikota London yang populis itu berkampanye dengan janji menarik Inggris dari Uni Eropa pada batas waktu 31 Oktober, dengan atau tanpa perjanjian dari kedua pihak mengenai syarat-syarat Brexit. Banyak anggota parlemen menentang Brexit tanpa kesepakatan, dengan mengatakan langkah seperti itu secara ekonomi akan membuat kacau.

Di Washington, pada hari Selasa Presiden A.S. Donald Trump memberi ucapan selamat kepada Johnson dan mengatakan, “Ia akan hebat!”. (my/ka)

VOA News

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *