Dipimpin Sekwan, Sekretariat DPRD Minsel Ikuti Bimtek Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se Sulut

Foto: Sekretaris DPRD Minahasa Selatan (Minsel), Joins F Langkun (kedua dari kiri), saat mengikuti Bimtek Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se Sulut, Kamis 18 Juli 2019.


SulutPos.com, Amurang – Bertempat di Hotel Grand Puri Manado, Sekretariat DPRD Minahasa Selatan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara (Sulut), yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari, 18 – 19 Juli 2019.

Kegiatan di hari pertama diawali dengan Doa, Nyanyian Lagu Indonesia Raya, Laporan Panitia, dan ditutup dengan arahan dari Sekretaris DPRD Provinsi Sulut, Bartholomeus Mononutu, SH.

Usai Coffee Break pukul 10.00, Samsul Rahman MA (Trainer Profesional dari Jakarta), membawakan Materi I, yang dipandu Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulut, Dammy R S Tendean SE. Dalam pemaparan Mareri I, Rahman mengulas berbagai aspek bagi Aparatur Sekretariat DPRD, mulai dari Soft Skill, Etika, hingga Potensi Diri.

Sementara Materi II, yang dimulai dari pukul 15.15 sampai pukul 17.17, menjadi materi penutup kegiatan di hari pertama. Materinya adalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi  Pemerintah (LAKIP),  yang dibawakan oleh Kepala Sub Bagian PPAP DPRD, Okta Lapian SIP.

Sekretaris DPRD Minahasa Selatan (Minsel), Joins F Langkung
Bimtek Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se Sulut

Dibagian lain, Sekretaris DPRD Minahasa Selatan (Minsel), Joins F Langkun, berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah wawasan bagi para Aparatur Sekretariat DPRD Minsel, dan lebih meningkatkan efisiensi kinerja.

“Soft Skill, Etika, dan Potensi Diri bagi para Aparatur Sekretariat DPRD, memang sangat penting untuk ditingkatkan. Muaranya akan tertuju pada tujuan dan sasaran dari program kerja, sinergitas dan prioritas pembangunan, juga akan berdampak pada pelayanan publik,” ujar Langkun.

Tujuan Bimtek kali ini, lanjut Sekwan, adalah membahas peningkatan kapasitas dan kemampuan Sekretariat DPRD dalam rangka menunjang tugas pokok dan fungsi pimpinan dan Anggota Dewan di daerah, juga membahas administrasi pimpinan dan anggota DPRD, serta upaya-upaya peningkatan kapasitas Sekretariat DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

“Disamping itu,  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024, serta  Pemotongan PPN dan PPH atas Belanja Barang dan Sewa, juga menjadi topik pembahasan (diskusi),” tutup Langkun. (nv)

(Visited 160 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *