Diterima Wabup Legi, Pemkab Mitra Kembali Raih Penghargaan KLA 2019

Sulutpos.com,Ratahan – Diterima Wakil Bupati Drs. Joke Jesaja Legi, Selasa (23/07) lalu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2019.

Capaian penghargaan KLA yang di serahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise di Fourpoint By Sheraton Makassar ini menurut Legi taklepas dari peran semua pihak dalam me dukung program tersebut.

 “Tanpa dukungan semua pihak, tentu penghargaan ini belum bisa kita raih. Untuk itu sangat diharapkan adanya peran serta masyarakat yang semakin baik lagi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak,”Kata Wabup Legi..

Sementara itu, juru bicara Pemkab Mitra Franky Wowor menerangkan penghargaan yang diraih ini merupakan KLA pada kategori pratama.

“Ini menjadi suatu kebanggaan, karena Mitra mampu mempertahankan dan kembali menerima penghargaan KLA kategori pratama di tahun 2019 ini,” terang Wowor.

Selain itu, penghargaan yang kedua ini diberikan karena Kabupaten Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, terus berkomitmen menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

“Pemerintah bersama seluruh stake holder terkait, akan terus melaksanakan komitmen dalam pemenuhan dan perlindungan hak anak. Sebagaimana konvensi hak anak (KHA), diantaranya hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapatkan perlindungan, hak untuk mendapatkan makanan, serta hak untuk mendapatkan kesamaan,” pungkas Wowor.( Ody)

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *