Ini Tiga Strategi Yang di Paparkan JS Guna Mendukung Pengendalian Inflasi

Sulutpos.com,Ratahan – Dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7).Bupati Minahasa Tenggara ( Mitra) James Sumendap SH, Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019,

Rakornas yang di ikuti seluruh Kepala Daerah baik Gubernur,Walikota dan Bupati se Indonesia ini Bupati JS sapaan akrabnya ikut memberikan solusi dan pandangannya dimana sangat penting membangun komitmen bersama dan sinergi antara pemerintah pusat hingga daerah untuk menekan inflasi daerah dan nasional.

“Rakornas Pengendalian Inflasi ini sangat penting khususnya dalam rangka sinergi dan inovasi untuk pengendalian inflasi, termasuk juga melalui pemanfatan teknologi informasi dalam rangka pengendalian inflasi,” ujar Bupati JS.

Dilanjutkan Bupati JS, ada tiga strategi kebijakan untuk mendukung pengendalian inflasi ke depan yang menjadi fokus pembahasan dalam Rakornas. Pertama, terus melanjutkan dan mempercepat pembangunan infrastruktur pertanian dan pendukungnya melalui sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,

Kedua, meningkatkan inovasi program pengendalian inflasi, antara lain melalui pengembangan model kerja sama perdagangan antar daerah yang mengoptimalkan kelembagaan ekonomi dari tingkat desa di daerah. Ketiga, memperluas penggunaan teknologi informasi secara terintegrasi guna mendorong peningkatan produksi pertanian dan perluasan akses pasar bagi petani.

“Upaya-upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan, karena ada dua hal yang menjadi kunci utama dalam mengelola perekonomian negara dan daerah, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi,” tandas Bapak Pembagunan Mitra ini.(Ody)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *