Pemkab Mitra Berangkatkan 42 Calon Jamaah Haji Tahun 2019

Sulutpos.com,Ratahan – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa Tenggara ( Mitra) Senin (29/07) lepas keberangkatan 42 calon Jamaah Haji tahun 2019.

Menurut Bupati James Sumendap SH, Untuk Kabupaten Mitra Calon Jemaah haji tahun ini mengalami kenaikan 100 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Patut kami apresiasi kali ini kuota jemaah calon haji naik sampai 100 persen dari tahun-tahun sebelumnya,” kata James sambil berpesan kepada para jemaah untuk tetap menjaga kondisi kesehatan hingga usai pelaksanaan ibadah haji, dikarenakan kondisi di Arab Saudi berbedah dengan kondisi di tanah air.

“Tunaikan ibadah dengan sungguh dan doakan pemerintah kabupaten Mitra agar diberi kekuatan dan kesehatan untuk memimpin. Juga doakan daerah ini agar menjadi daerah yang terberkati, dan lebih maju,” Pesannya.

Sementara terkait kenaikan calon jamaah haji ini Kepala kantor Kemenag Mitra Recky Kaligis dapat memberi peluang untuk terjadi percepatan pergerakan dalam daftar tunggu jamaah haji.

“Dalam dua tahun terakhir jumlah jemaah yang ibadah haji hanya 20an orang. Tapi tahun ini naik menjadi 42 orang dan kami mengakui ini dapat memberi peluang terjadi percepatatan pergerakan dalam daftar tunggu jamaah haji,” Ujarnya.

“Kami juga sangat berterimah kasih kepada bapak Presiden RI dan bapak Bupati karena selalu peduli dan memberi perhatian serius bagi penyelenggaraan haji di Mitra,” ujarnya.

Adapun jumlah jamaah calon haji Mitra, terdiri dari 17 laki laki dan 25 perempuan tergabung pada kloter 13 dari 2 kloter yang disiapkan embarkasi Balikpapan.

“Jadwal keberangkatan dimulia 31 juli diberangkatkan ke Manado tanggal 1 agustus dini hari ke balikpapan dan 2 Agustus diberangkatkan ke jedah Arab Saudi dan kembali ke tanah air melalui Medinah 14 September nanti,” tandasnya.( Ody)

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *