Rapat Tahap kedua dalam Proses Pembahasan APBD Perubahan

Foto:  Pertemuan dalam rangka proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang Bertempat di Kantor DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Selasa (30-7-19).


SulutPos.com, Boltim – Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boltim, Drs. Marsaoleh Mamonto, dan dihadiri Tim anggaran Pemkab yakni Assisten 2 Sonny Waroka, Assisten 3 Djainudin Mokoginta, Kepala BPKD Oskar Manoppo, dan Kepala Bappeda Ikhsan Pangalima, serta seluruh Tim Banggar DPR.

Kepada media, ketua DPRD Boltim, Drs. Marsaoleh Mamonto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima pemaparan dari Tim Anggaran Pemkab, dan telah menyetujuinya.

”Ini adalah tahapan kedua proses pembahasan APBD Perubahan, dan dari Tim Anggaran Pemkab sudah memaparkan tentang Plafon Anggaran dan Kebijakan Anggaran ke Banggar DPR.

Lanjut mamonto, pembahasan tersebut, mengacu ke pergeseran anggaran dikarenakan ada Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah, ”Ada beberapa proyek yang gagal tender, itu yang akan masuk dipergeseran. Dan pergeseran tersebut tidak mengarah ke pembangunan infratruktur atau fisik, melainkan untuk biaya pembayaran tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN),” terangnya.

Lebih lanjut kata dia, usai pembahasan tersebut, akan ditindaklanjuti dengan Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan.

”Besok akan digelar sidang Paripurna, dimana Dekab dan Pemkab akan menandatangani nota kesepakatan. Setelahnya, kami tinggal menunggu kesiapan dari Pemkab, lalu akan digelar lagi pembahasan antara mitra komisi dan mitra kerja terkait program-program disejumlah SKPD yang kelebihan maupun kekurangan anggaran,” ujar Mamonto. (IWAN).

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *