Chat kami sekarang

Sehan Landjar Instruksikan Pengadaan Mobil Ambulance Menggunakan Dandes

Foto:  Bupati Boltim, Sehan S. Landjar


SulutPos.com, Boltim — Untuk Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati Boltim, Sehan S Landjar menginstruksikan kepada seluruh Sangadi (kepala desa) agar memanfaatkan Dana Desa (Dandes) untuk pengadaan mobil Ambulance, Senin (22/7/19).

Himbaunya, banyak masyarakat di desa pelosok mengeluh karena kesusahan mencari alat transportasi untuk membawa sanak keluarga yang sakit.

”Pemerintah memang hanya menyediakan Ambulance di 7 Kecamatan yang ditempatkan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dikecamatan tersebut, namun tidak sedikit desa yang sangat jauh jaraknya dengan Puskesmas. Maka dari itu, saya instruksikan kepada seluruh Sangadi se-Boltim agar menyediakan sarana kesehatan (Ambulance) dibeli menggunakan Dandes,” ujar Sehan saat menyampaikan sambutan pada acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten beberapa waktu lalu.

Dikatakannya lagi, untuk pembelian mobil Ambulance, bisa menghubungi Dealer Mobil Wuling terdekat. ”Selain harganya terjangkau, kendaraan itu bagus untuk dijadikan mobil Ambulance,” tuntas Landjar. (IWAN)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *