25 Paskibraka Dikukuhkan,JS : Mari Kibarkan Merah Putih Kebanggaan Kita

Sulutpos.com,Ratahan – 25 Pengibar Bendera yang bakal bertugas pada Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Proklamasi ke 74 Republik Indonesia Kabupaten Minahasa Tenggara besok di resmi dikukuhkan tanggung jawabnya oleh Bupati James Sumendap SH hari ini Kamis (15/08)

Pengukuhan Pasukan Bendera Pusaka yang digelar di Gedung Sport Hall Ratahan ini pun dihadiri Wakil Bupati Drs.Joke Jesaja Legi, Sekretaris Daerah Drs.Robby Ngonoloy serta Seluruh Jajaran Pemerintahan mulai dari Asisten,Kepala Dinas dan Kepala Badan Jajaran Pemkab Mitra.

Dalam arahan Bupati JS mengatakan Tugas Tanggung jawab ini adalah bagian dalam Memaknai pancasila dan kecintaan akan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI)

“Ini adalah proses dalam mengamalkan, memaknai pancasila dan kesatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai dan banggakan. Saya berharap Moment ini akan menjadi momen yang berharga dan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab yang besar,” Ujara Bupati.

Dijelaskannya pula tanggung jawab yang dipercayakan ini mempunyai makna yang sangat penting dan sesuai prosedur,” Tugas pengibaran bendera yang dilakukan baik ditingkat Kecamatan Kabupaten dan Provinsi sampai pusat semuannya mempunyai makna yang sama dan prosedurnya sama,” Terangnya.

” Mari kita kibarkan Merah Putih yang adalah kebanggaan kita karena ini adalah suatu pengorbanan dari pahlawan sehingga merah putih berkibar di seluruh negeri sampai pelokso daerah.Adek – adek dapat berbangga karena dapat dipercayakan sebagai Pengibar Bendera Merah Putih, ini sangat penting karena akan menjadi bekal dan menjadi bagian dalam pembentukan karakter dari adek – adek,diharapkan disiplin yang sudah diajarkan ini akan menjadi contoh bagi saudara saudara yang ada di tingkat kecamatan,” Pintanya sambil menghimbau agar semua hal negatif yang merusak moral pemuda dapat tolak.

” Saat ini kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan dengan teknologi yang semakin tinggi,namun kita berharap adek – adek tidak akan terpengaruh terlebih akan berita hoak dan berita bohong serta masalah narkotika dan mari kita tolak semua yang merusak akan generasi muda,” tandasnya.

Dalam Pengukuhan Paskibraka itu, Bupati JS Memasangkan Kendit dan Lencana secara simbolis bagi Pemimpin Paskibraka,sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bacakan ikrar dan diikuti oleh seluruh Pengibar Bendera Pusaka.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *