Chat kami sekarang

285 CPNS Bolaang Mongondow Timur Ikut Prajabatan

Foto: Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Pelatihan, Wenady Apande.


SulutPos.com, Boltim — Sebanyak 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan (Prajab) yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim pada September 2019.

Hal itu merupakan syarat pengangkatan CPNS, Jumat (30-8-19). Kepala BKPSDM Robi Mamonto SE, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Pelatihan, Wenady Apande mengatakan, kegiatan Prajabatan tersebut direncanakan akan digelar September dan paling lambat Oktober 2019.

“Kegiatan akan digelar di Balai Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kota Manado. Untuk kegiatan memakan waktu sekitar 51 hari. Dan dari 285 CPNS Boltim yang mengikuti Diklat, terdiri dari 56 orang golongan II dan golongan III sejumlah 239 peserta,’” terang Wenady belum lama ini.

Persyaratanya para peserta, lanjutnya,  harus memasukan berkas adminsitrasi diantaranya SK CPNS, SPMT, serta Biodata pendukung. Jika ada peserta yang hamil atau mengandung, tetap diwajibkan, nantinya ada perlakuan baik khusus dari panitia pelaksana.

“Selain itu kami mengimbau, kepada Calon Peserta (CP), agar segera melengkapi berkas-berkas sesuai syarat dan ketentuan,’” timpalnya.

Wenady menambahkan, yang terpenting pada Prajab itu yakni pendidikan karakter, disiplin mental, serta materinya terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), termasuk wawasan kebangsaan.

“Pelaksanaanya tinggal menunggu jadwal dari Badan Diklat Provinsi. Maka dari itu, persiapkan diri peserta agar mendapatkan hasil sesuai harapan,” pungkas pria yang akrab disapa Ady ini. (IWAN)

(Visited 100 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *