87 Grup Drum Band Boltim Semarakan HUT ke-74 RI

Foto: Giat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim, Sehan S. Landjar SH, bertempat di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, pada Senin (12/8/19). 


SulutPos.com, Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba Drum Band dan pawai sekolah berprestasi tingkat SD/MI dan SMP/MTs untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

Giat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Boltim, Sehan S. Landjar SH, bertempat di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, pada Senin (12/8/19). Sebelumnya, Pemkab Boltim telah sukses menggelar beberapa kegiatan seperti permainan tradisioanal dan lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

Terpantau, meski cuaca panas terik, giat yang diikuti 60 grup Drum Band tingkat SD/MI dan 27 grup tingkat SMP/MTs tersebut tetap tampil maksimal. Ribuan masyarakat pun disepanjang rute kegiatan tampak antusias menyaksikan parade yang dimulai sejak pukul 09.30 wita itu.

Bupati Sehan dalam sambutannya menuturkan, pelaksanaan lomba itu bertujuan untuk menyalurkan bakat dan potensi dari para peserta didik,  ”Lomba ini dapat membentuk mental disiplin generasi muda, dengan begitu dapat tumbuh menjadi insan yang berkarakter dan memiliki prestasi ektrakurikuler,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Menurutnya, lomba Drum Band merupakan kegiatan positif yang dapat menciptakan generasi muda yang kompak, peduli, disiplin dan berjiwa pemimpin.

”Saya berharap, lomba ini dapat mendorong anak-anak sekolah agar lebih kreatif, berdaya saing dan bisa dibanggakan dimasa depan,” pintanya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Nursiwin Y. Dunggio, serta Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Boltim. (Iwan)

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *