Alami Musibah Kebakaran, Keluarga Rompas -Lembong Terima Bantuan Pemkab Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Sebagai rasa sepenanggungan dengan warga yang mengalami musibah Kebakaran, Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan programnya langsung mengunjungi serta menyerahkan bantuan bagi keluarga yang naas itu.

Kamis (8/8), Keluarga Rompas – Lembong, langsung mendapatkan bantuan dari Pemkab Minahasa berupa dana Tunai sebesar 10 Juta rupiah juga sembako yang di serahkan langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Johanes Pesik serta bantuan dari Dinas Sosial Pemkab Minahasa.

Bencana kebakaran ini terjadi hari Rabu (7/8) sekitar pukul 10.35 Wita, di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat ini merupakan Tempat usaha pengolahan Tahu, dan Sumber kebarannya diindikasi berasal dari percikan Api dari aliran listrik.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Menyampaikan Turut prihatin atas kebakaran yang terjadi, kiranya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dialami keluarga” Ungkap Pesik yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Moudy Leonard Pangerapan M.Ap dan Sekretaris Kecamatan Santy Lengkong,SStp.

Keluarga Rompas – Lengkong mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Minahasa.

“Kami merasa terbantu atas perhatian yang sudah diberikan bagi kami saat ini, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta Dinas Pemadam kebakaran yang sigap dan cepat dalam memadamkan api” ungkap keluarga Korban

Kepala BPBD menyampaikan dalam menghadapi musim kemarau warga di minta lebih waspada dan memperhatikan akan sesuatu yang berakibat terjadinya pemicu kebakaran.

“Bupati Minahasa Menghimbau kepada masyarakat di Minahasa untuk lebih berjaga-jaga memastikan semuanya aman sebelum keluar rumah seperti kompor pastikan sudah dimatikan serta jangan membuang puntung rokok sembarangan karena situasi panas terik saat ini akan dapat berakibat fatal, kiranya kita tetap waspada”Pungkasnya. ( Ody)

(Visited 57 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *