Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wabup Legi Pantau Gunung Soputan

Sulutpos.com,Ratahan – Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs.Joke Jesaja Legi, Pantau langsubg Pos Pengamanan Gunung Sopuntan,Kamis (29/08)

Menurut Wabup, Kedatangannnya di pos Pengamanan Gunung Soputan hina menindak lanjuti intruksi Presiden RI Jokowi terkait kebakaran Hutan dan lahan yang terjadi terlebih di Musim Kemarau

“Pos pengamanan sendiri sudah diawasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, TNI beserta Polri. Ini semua untuk mengantisipasi terjadinya kasus Karhutah di Kabupaten Mitra,”ujar Wabup yang didampingi Kabag Humas Mitra Arnold Mosolang.

Wabup menambahkan, karena gunung soputan sendiri paling rawan kasus kebakaran Hutan. Karena itu, kami memantau langsung keberadaan dan kondisi hutan yang berada di kaki Gunung Soputan.

“Bersyukur dari pantauan saya, di kaki soputan sendiri sampai saat ini aman. Tidak ada terjadi sesuatu, karena di bawah kaki Soputan tersebut telah dibuat Pos Pengamanan yang di jaga ketat BPBD Mitra, Satpol-PP, TNI beserta Polri. Setiap masyarakat yang keluar masuk di kaki gunung soputan terus dicatat,”tutur Wabup.

Ditempat yang sama Kepala BPBD Mitra Welly Mononimbar mengatakan, setiap harinya di Pos Pengamanan sudah ditempatkan pegawai BPBD dibantu oleh TNI dan Polri bersama dengan warga masyarakat.

“Sejauh ini di Pos Pengamanan yang ada di Gunung Soputan masih aman, setiap pengunjung baik masuk dan keluar dari wilayah disini kami catat. Ini salah satu cara mempermudah pengawasan terhadap pengunjung,”tutur Mononimbar.(Ody)

(Visited 103 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *