Dilaporkan LSM, Lontaan : Pekerjaan Proyek Tidak Ada Masalah

Sulutpos.com,Tondano – Adanya laporan dari pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Inakor Sulawesi Utara (Sulut) ke Kejaksaan Negeri Minahasa Senin (27/08) atas proyek pengerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PURP ) Minahasa yang terindikasi merugikan Negara sebesar Rp.1.248.100.778 di tiga lokasi berbeda yakni proyek rehabilitasi jalan dalam kota Tondano, rehabilitasi jalan dalam kota Langowan dan Peningkatan jalan struktur jalan Tondano-Papakelan-Rerer pada tahun 2017 di Klarifikasi kebenarannya oleh Kepala Dinas Novry Lontaan ST.

Kepada Wartawan,Siang tadi Selasa, (27/08) Lontaan menjelaskan Proyek pekerjaan itu sudah melawati tahapan pemeriksaan Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK – RI) pada tahun 2018. Dari pemeriksaan tersebut tidak di temukan ada kerugian Negara seperti yang disangkakan dan sudah di laporkan oleh LSM Inakor.

” Pengerjaannya dari tahun 2017 dan semua kita kerjakan sudah sesuai dan telah melewati pemeriksaan dari pihak Inspektorat dan BPK RI, bahkan Tahun 2018 lalu Pemkab Minahasa memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI jadi bagaimana mungkin ada kerugian negara,” ujar Lontaan.

Lontaanpun mengatakan jika ada ketidak puasan Masyarakat terkait pengerjaan itu pasti sudah sampai ke telinga Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pihak Dinas PUPR.

” Sampai saat ini kami tidak mendengar ada masyarakat yang mengeluhkan pengerjaan itu, proyek tersebut sudah dapat di rasakan dan dinikmati oleh masyarakat, silakan anda datangi dan lihat sendiri,” Terangnya.

“Tapi selaku warga negara yang taat hukum kami tentunya akan menghormati proses hukum, apa lagi sudah di laporkan ke pihak Kejari. Tapi perlu saya klarifikasi dan tegaskan, bahwa dalam pekerjaan proyek tersebut tidak ada masalah,” tegasnya.

Terpisah Tokoh masyarakat Tondano Oudy Palilingan menjelaskan bahwa dalam pengerjaan yang telah dikerjakan pihak PUPR sudah sangat baik dan kini tengah dirasakan Masyarakat Khusunya warga di Tondano.

” Dinas PUPR telah mengerjakan dengan baik, dan dampak dalam pembangunan tersebut kini sementara dinikmati warga,Mungkin pihak LSM bole mengecek kembali kebenarannya,” Ujar Palilingan.

Adapun mencuatnya dugaan pengerjaan yang menurut LSM Inakor Sulut tidak sesuai dan telah merugikan Negara ini terangkat saat LSM yang di pimpin Rolly Wenas S.Sos melaporkannya ke Pihak Kejaksaan Negeri Tondano dan di publikasikan salah satu media edisi Selasa (27/08).( Ody)

(Visited 117 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?