Dipantau Langsung JS, Pejabat Mitra Ini Ditest Komputer

Sulutpos.com,Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH,(JS) Realisasikan Janjinya terkait Test Komputer bagi Seluruh Pejabat Eselon II dan III Sebelum dilakukan Pelantikan.

Hal tersebut terlihat dimana Seluruh Pejabat memegang Laptop dan Mengoprasionalkan aplikasi Word, Exel dan Power Poin dengan dipantau langsung Bupati JS di sport hall Kantor Bupati Selasa (20/08) pukul 13.00 siang tadi

Menurut James Sumendap, uji kompetensi dimaksudkan agar para pejabat tidak ketinggalan perkembangan zaman, mengingat sangat berhubungan dengan kerja para pejabat kesehariaannya.

“Ini awal revolusi dan evolusi di Mitra untuk menjawab tema saat yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Jadi Mitra juga harus maju sehinggga Kabupaten Mitra menjadi hebat!” tandas Sumendap.

Terpantau, James Sumendap, sapaan akrab Bupati Mitra, memberikan tes bagi para calon pejabat yang akan dilantik terkait kompetensi penggunaan komputer.

Dirinya juga mengecek langsung hasil ujian. Khusus untuk aplikasi word, para calon pejabat diminta menyusun sebuah surat yang nantinya ditujukan kepada Bupati terkait bidang masing-masing, baik itu masukkan atau hal-hal yang perlu diketahui oleh Bupati.

“Tidak boleh berharap, harus bisa mandiri. Ini era digitalisasi. Bagaimana anda sebagai atasan tidak bisa memberikan contoh bagi bawahan,” tegas Sumendap.

Selain itu, James Sumendap juga memberikan tes sederhana dalam penggunaan aplikasi exel dan power point. Sementara dalam ujian yang berlangsung sekira 30 menit tersebut, James Sumendap cukup puas akan hasil ujian yang sudah cukup baik.

“Ke depan para pejabat dapat lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan komputer,” pungkas Sumendap.( Ody)

(Visited 80 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *