Disamping Penyerapan Anggan Belum Maksimal, ROR Minta Pejabat Pemerintah Perhatikan Edaran Sesneg

Sulutpos.com,Tondano – Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si ( ROR) Jelaskan dalam penyerapan Anggaran tahun 2019 yang memasuki triwulan tiga belum maksimal.

Hal tersebut dikatakannya saat memimpim apel awal bulan pada Senin (12/08) didepan seluruh aparat pemerintahan mulai dari Asisten, Kepala Dinas,Kepala Badan dan jajaran Pemkab Minahasa.

“Tanpa terasa bulan depan akan masuk bulan ketiga di triwulan tiga ini, tetapi penyerapan anggaran belum sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu menjadi perhatian kita bersama Jajaran dan seluruh ASN untuk fokus dalam tugas, fokus dalam menyelesaikan apa yang sudah di programkan di tahun 2019 ini,” Kata Bupati.

Dijelaskannya sesuai kesepakatan bersama telah disepakati APBD-P tahun anggaran 2019 yang saat ini sedang dalam tahap evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” Jika nantinya terdapat hal-hal yang harus diperbaiki harap segera ditindaklanjuti oleh perangkat daerah,” Ujar Roring.

Sementara guna memeriahkan perayaan proklamasi Republik Indonesia ke – 74, Jajaran Pemerintahan dapat memperhatikan edaran yang diterbitkan Sekretaris Negara (Sesneg).

“Saat ini kita berada dalam semarak Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, untuk itu kepada seluruh jajaran serta para Camat untuk memperhatikan pedoman dalam surat edaran yang diterbitkan oleh Sekretaris Negara, diantaranya untuk meningkatkan persiapan dilingkungan perkantoran. Saya akan mengecek kesiapan dikantor/OPD dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.Kepada masyarakat diwilayah masing-masing melalui Hukum Tua dan Lurah agar berpartisipasi menyemarakan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya,” Tegasnya.( Ody)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *