Ditinggal Kainde,Ratulangi Ganti Posisi Camat Tondano Barat

IMG20190822164349

Sulutpos.com,Tondano – Setelah dilantik sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa,Maya Kainde resmi tinggalkan kepelayannya di Kecamatan Tondano Barat dalam Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) yang digelar Kamis (22/08) dikantor Kecamatan Tondano Barat.

” Saya hampir enam bulan dipercayakan memimpin Kecamatan Tondano Barat ini, melayani masyarakat dengan segalah keterbatasan namun saya berusaha menjalaninya dengan sebaik mungkin,” Kata Kainde.

Kedatangannya di Kecamatan Tondano Barat pasca kedatangannya berada dalam masa yang cukup sulit dengan ada beberapa Kelurahan yang sedang dalam keadaan konflik.

” Saat saya berada dan dipercayakan sebagai Camat,memang awalnya sangat berat apalagi saat itu ada Kelurahan yang tidak akur dan seling berselisih paham, namun karena pertolongan Tuhan lewat bantuan tokoh Masyarakat dan perangkat Kelurahan serta Staf Kecamatan semua bisa terlewati dan sampai saat ini dalam keadaan adem,”Terang Kainde sembari meminta maaf jika dalam kepelayanan Kepemimpinannya terdapat Kesalahan yang diperbuat.

” Saya berharap Kalau ada Kesalahan yang saya perbuat kiranya saudara – saudara bisa memaafkan saya, yang pasti kita banyak kelemahan dan kekurangan,namun saya mengharapkan kiranya kitapun dapat menghargai kelemahan dan kekurangan karena itu mari kita saling memperlengkapi,simpanlah yang baik,” Harapnya.

Robert Ratulangi yang menggantikan posisi Kainde sebagai Camat mengatakan dirinya bakal meneruskan apa yang diprogramkan dimasa kepemerintahan Camat sebelumnya dan bertekat memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Tondano Barat.

” Saya belum bisa berkata lebih banyak, namun saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Kecamatan ini, dan meneruskan program yang sudah dibuat oleh ibu Camat terdahulu,” Imbuhnya.

Sementara Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Setdakab Minahasa Frits Muntu yang kedatangannya didampingi Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Minahasa Leonhard Moudy Pangerapan mengatakan selamat menjalankan tugas yang dipercayakan pimpinan dan buat Masyarakat yang dipimpin bangga.

” Atas Nama Bupati Ir.Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSI.MM mengucapkan banyak selamat kepada Camat yang baru Robert Ratulangi dan Selamat menjalankan tugas baru kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Maya Kainde.Kita hanya bisa buat yang baik bagi masyarakat, buat senang masyarakat,sehingga kedepan saat kita tidak lagi menjabat di tempat ini maka kita akan dikenang,” pesan Muntu sambil berharap dalam kinerja sebagai Camat yang baru akan ada topangan dari Staf Kecamatan yang ada.

” Topanglah kinerja dan kepemimpinan pak Camat yang baru sebagaimana kalian menopang kinerja Camat sebelumnya,” Pungkas Muntu.

Dalam kesempatan itu diberikan cenderamata bagi mantan Camat Maya Kainde oleh jajaran staf Kecamatan yang dipimpin Sekretaris Kecamatan Santy Lengkong.( Ody)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *