Gantikan Siangian, Donal Wagey Jabat Asisten II Pemkab Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Jabatan Asisten Perekonomian dan Aset Daerah ( Asisten II ) Kabupaten Minahasa hari ini Selasa (27/08) resmi berpindah posisi dari Dr. Shihar Wilford Siangian kepada Drs. Hanes Donald Wagey, Setelah diambil sumpah dan janji jabatannya oleh Bupati Ir.Royke Oktavian Roring M.Si di Ruang Sidang Setdakab Minahasa.

Dalam Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa ini, Bupati ROR sapaan akrabnya pun melantik tiga Pejabat tinggi Pemkab lainnya yakni Phillips Siwi Kepala Badan Perencanaan Pembanguan Penelitian dan Pembanguan Daerah (Bapelitbangda) Minahasa, Alfa Montong Kepala inspektorat, Shuban Torar Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa serta dilantik Janny H Moniung Kepala Bagian Administrasi Pembanguan, Setdakab Minahasa dan disaksikan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi,MM,.Plh,Frits Muntu S.Sos, Forkopimda Minahasa dan sejumlah Pejabat Pemkab Minahasa.

Dalam arahannya Bupati Mengatakan,mutasi adalah hal biasa dan akan terus bergulir dibawah pengawasan Pimpinan.

” Mutasi Jabatan adalah hal biasa,ini akan terus bergulir, dan sesuai dengan proses kepegawaian.pada Minggu yang lalu ada pelantikan dan hari ini pula ada,karena permintaan,dan proses terus berlangsung,” Kata Bupati.

Dijelaskannya pula,alasan tetkait terus adanya pelantikan pejabat dikarenakan adanya pejabat yang masa kerja dan pengabdian sudah berakhir.

” Kedepan proses mutasi akan terus berjalan karena ada yang pensiun dan ada juga pemantapan dan promosi namun tidak diharapkan mutasi Demosi,” Jelasnya.

” Jadi saya dan pak Wakil Bupati berharap silahkan terus menempatkan dan memposisikan diri pertama disiplin,kedua Pengalaman namun yang lebih utama adalah disiplin dan Pengalaman. Jalankanlah tugas yang dipercayakan sebagai tanggung jawab yang dipercayakan.Jangan terbuai dengan sudah dilantik karena penilaian atasan tetap bergilulir,” Tegas ROR.

Dalam kegiatan itupun dilakukan penunjukan Staf ahli bidang investasi Kepada Dr Wilfort Siangian MBA yang dulunya sebagi Asisten II Setdakab Minahasa yang telah menjalani masa pensiun.

” Pak Wilfort Siangian sudah mencapai usia pensiun yakni 60 tahun,dan berkarir mencapai masa kerja 33 Tahun,ini sangat membanggakan,namun karena tenaga dan pemikiran beliau masih kita butuhkan jadi kita angkat sebagai Staf Ahli Bidang Investasi,” Pungkasnya.( Ody)

(Visited 154 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *