Ini Alasan Warga Jangan Buang Puntung Rokok Semabarangan

Sulutpos.com,Tondano – Sumber terjadinya musibah kebakaran yang merugikan warga sering terjadi karena  kelalaian sendiri. Dan itupun akibat hal – hak tak terduga yang dianggap sepele seperti Puntung rokok yang dibuang sembarangan juga pembakaran sampah dengan tidak dijaga.

Untuk itu Pemerinta Kabupaten ( Pemkab) Minahasa himbau warganya dalam mengantisipasi serta memperhatikan hal – hal seperti itu terlebih di musim kemarau dan Tiupan angin kencang yang terjadi di Wilayah Minahasa.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si lewat Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Drs.Moudy Leonard Pangerapan.M.Ap diruang kerjannya Selasa (07/08)

” Himbauan Pak Bupati terkait musim kemarau juga tiupan angin yang cukup keras di Wilayah Minahasa dimana masyarakat diminta untuk tidak membakar sampah dengan sembarangan,begitupun untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan,” Kata Pangerapan.

Diingatkannya pula, warga selalu mengecek akan kelayakan instalasi listrik serta peralatan elekronik yang dipakai.

” Jadi untuk Instalasi listrik di rumah, silahkan dicek kembali apalagi yang instalasi listriknya sudah tua karena banyak kejadian kebakaran juga berasal dari arus listrik, begitupun dengan Peralatan elektronik yang berpotensi pemicu kebakaran kiranya diperhatikan,” Ujarnya.( Ody)

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *