Jalan Penghubung Desa Totolan, Panasen Kecamatan Kakas Barat Segera di Aspal

Sulutpos.com,Tondano – Keberadaan Jalan Penghubung Desa Totolan, Panasen yang rusak dapat Perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Jalan Totolan ke Panasen akan segera di aspal, dan pengerjaannya supaya dipercepat karna sudah masuk dalam APBD (programnya),” Kata Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke 113 Jemaat GMIM Efrata Totola Wilayah Pinasiowan Kecamatan Kakas Barat Minggu (25/08)

Selain Jalan Pemghubung itu, Bupati ROR pun menjelaskan akan program pemerintah baik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) maupun Program Pemkab Minahasa.

“Seragam sudah mulai dibagikan juga program langsung dari Gubernur yang diteruskan oleh Bupati untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Desa dan Pelayan Khusus.
Target pembangunan ke depan pada sumber daya manusia,”” Jelasnya.

Sementara untuk meningkatkan Sumber daya Manusia khususnya yang ada di Desa Totolan, Pemkab Minahasa bakal berikan beasiswa bagi siswa berprestasi juga bantuan lainnya.

” Akan kita berikan beasiswa, begitupun pemerintah akan memberikan bantuan kepada rakyat Totolan yang akan di anggarkan pada 2020.Banyak selamat buat semua jemaat GMIM Efrata Totolan yang hari ini berulang tahun semoga Berkat Tuhan selalu melimpah,”Terang Bupati yang kemudian yang menghadiri HUT Ke-26 Jemaat GMIM Tiberias Kiniar Wilayah Tondano serta dilanjutkan ke GMIM Mahanaim Wewelen Kecamatan Tondano Barat Wilayah Tondano Lima dalam rangka ibadah syukur HUT ke 30.yang terus didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP,

Selain menghadiri perayaan tiga Hari Ulang Tahun Gereja, Bupati dan Jajaranpun menyempatkan hadir dalam ibadah di dua Keduakaan.

Dalam setiap kesempatan itu Bupati juga mengucapkan terima kasih dan syukur karna seluruh lapisan masyarakat sudah mensukseskan pelaksanaan HUT Proklamasi RI dan mengingatkan warga karna bulan trakhir ini Presiden telah menginstruksikan bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kita berupaya menghindarkan diri dari kebakaran. Selanjutnya untuk penanganan Enceng Gondok dan juga informasi tentang pegawai non ASN lewat BPJS Ketenagakerjaan. Santunan kematian untuk yang sakit dan kecelakaan sebagai yang di proteksi oleh pemerintah.Tingkatkan SDM untuk menentukan kemajuan daerah,” Imbuhnya.( Ody)

(Visited 134 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *