Kak Fenny Roring – Lumanauw Terpilih Ketua Kwarcab Minahasa Periode 2019 -2024

Sulutpos.com,Tondano – Dra Fenny Roring – Lumanauw terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ( Kwarcap ) Minahasa periode 2019 – 2024 pemilihan yang digelar di Ruang Sidang Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Kamis (22/08) hari ini.

Dipimpin Herol Mondoringin selaku Sekretaris Umum Kwarcap Minahasa periode tahun 2013 – 2019 dan di dampingi empat pengurus lainnya,Istri Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si terpilih secara aklamasi oleh setiap pengurus tingkat Kwaran yang ada di Tingkat Kecamatan.

“Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024 melalui Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa.
Beliau terpilih secara aklamasi, dipilih langsung ketua – ketua Ranting Pramuka Se-Kabupaten Minahasa,” Kata Mondoringin.

Usai pemilihan, Istri Bupati Minahasa ini dilantik dan di kukuhkan kepemimpinannya dengan disaksikan Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Wakil Ketua Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Adolof Dompas, SPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr. Vicky Tanor, S.Pi, MSi, Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa, serta seluruh peserta musyawarah.

Mondoringin mengatakan pula, Peran Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan untuk menopang setiap kegiatan yang para Pramuka ini.

” Peran pemerintah Daerah sangat kami butuhkan, dalam kapasitas Pemerintah sebagai Majelis Pembimbing.
Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa selama ini sudah baik tetapi harapan kami akan lebih baik lagi dibawah pimpinan Kak Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP,” Ujarnya.

Sementara Pelaksana Harian Sekda Minahasa Frits Muntu S.Sos atas Nama Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si mengatakan selamat atas terselenggaranya musyawara Cabang Gerakan Pramuka .

” Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat atas terselenggaranya musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019. Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019 ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi,” terang Muntu.

” Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang. Serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang. Baik agama, ekonomi, pendidikan, politik dan lain sebagainya, ” jelasnya sembari meminta agar lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

” Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan. Karena itu kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang. Selaku pemerintah Kabupaten Minahasa kami berpesan agar Muscab ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan Asas demokrasi. Hindari hal-hal yang dapat memecah belah organisasi, Bangunlah komunikasi yang baik antara seluruh peserta, mari bersatu untuk membangun tanah Minahasa pramuka dengan potensi, kreativitas dan inovasi yang dimiliki adalah kekuatan besar dalam pembangunan daerah. Mari kita saling merangkul agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa mampu berjalan maksimal serta pramuka dapat menjadi mitra pemerintah untuk sama-sama berperan aktif mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera serta dalam kebersamaan yang selalu siap sedia membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Papar Muntu yang juga merupakan Pembina Pramuka ini.

Sementara Femmy Roring – Lumanauw mengatakan Apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan sebagai Ketua Kwarcab Minahasa.

” Saya mengapresiasi dan Terima kasih kepada kepemimpinan dan kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa sebelumnya, apa yang sudah dilakukan oleh Pengurus sebelumnya akan dilanjutkan lagi, dan program-program yang disusun akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *