Keunikan Taptu Hiasi Rangkaian HUT RI ke -74 Kabupaten Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Tradisi lain dalam memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Proklamasi Republik Indonesia ke – 74 adalah Taptu (Pawai Obor)

Untuk Kabupaten Minahasa Taptu atau Pawai Obor digelar setiap tanggal 16 Agustus pada pukul 18.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, seperti TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, pramuka.

Adapun satu keunikan dari kegiatan ini adalah, seluruh peserta membawa obor yang menyala dengan mengambil Star Depan Rumah Dinas Bupati dan Finis Taman God Bless Tondano.

Kegiatan diawali dengan upacara pelepasan para peserta pawai yang dipimpin Ketua Pengadilan Tondano S.Iko.Sutdjamiko,SH MH disaksikan Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring M.Si, Wakil Bupati Robby Dondokambey,S.Si Ketua TP PKK,Fenny Roring – Lumanau,Wakil Ketua TP PKK,Dra.Martina Dondokambey – Lengkong,Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang,Sik,Perwakilan Kodim 1302 Minahasa, Perwakilan Pengadilan Negeri Minahasa serta Seluruh Jajaran Pemkab Minahasa.

Dalam Taptu ini terlihat kekereatifan seluruh peserta, dengan menghiasi atribut yang pakai mulai dari menghiasi obor yang dibawa,juga hiasan lainnya yang bercorakan Merah Putih, dan Sepanjang jalan para peserta melantunkan Lagu – lagu Kebangsaan Republik Indonesia.( Ody)

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *