Pejabat Yang Bakal Dilantik Harus Lewati Tes Komputer

Sulutpos.com,Ratahan – Setelah diumumkannya sejumlah pejabat eselon II dan III yang bakal dilantik, Bupati James Sumendap mewajibkan para pejabat ini harus melewati seleksi tes komputer.

“Para pejabat yang akan mengisi posisi jabatannya wajib melewati tahapan seleksi tes komputer,” kata James di Ratahan.

Dia mengungkapkan, hal tersebut menjadi kebijakannya agar para pejabat dapat memahami, dan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi.

“Sekarang ini dituntut sumber daya manusia yang unggul, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi. Makanya salah satu yang wajib dimiliki oleh para pejabat yakni penguasaan terhadap komputer,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pada Senin (19/8) bakal dilakukan pelantikan bagi sejumlah pejabat eselon III-a, namun sebelumnya akan dilakukan tes komputer.

“Tes komputernya yang standar. Seperti bagaimana mengoperasikan word, excel, dan powerpoint. Tes ini akan dimulai dua jam sebelum pelantikan,” katanya.
Lebih lanjut James menambahkan, bagi pejabat yang tidak memenuhi kriteria bakal tersingkir dari posisi jabatan yang akan ditempatinya.

“Jadi meski sudah diberitahukan posisi jabatan yang baru, tapi pada tes nanti tidak bisa mengoperasikan komputer maka dengan sendirinya akan tersingkir,” tandasnya.( Ody)

(Visited 90 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *