Pemda Bolmut Gelar Upacara HUT Pramuka Ke 58

Foto: Upacara HUT Pramuka Ke 58.


SulutPos.com, Bolmut – Rabu 14/8/2019, bertempat di Desa Busisingo Kecamatan Sangkub Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh serta Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.A.P. bersama-sama dengan TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, dan Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE. menghadiri Upacara Pramuka dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke-58.

Upacara HUT Pramuka Ke 58.
Upacara HUT Pramuka Ke 58.

Pada upacara tersebut, Bupati yang juga sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertindak selaku Inspektur membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjenpol (Purn.) Drs. Budi Waseso bahwa Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam rangka Hari Pramuka agar kiranya Kakak-kakak dan Adik-adik dapat diperhatikan beberapa hal, diantaranya Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini. Kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal- hal yang mengancam keutuhan NKRI, menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan.

Upacara HUT Pramuka Ke 58.

Terpisah, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupatebn Bolaang Mongondow Utara menggelar Perkemahan Gebyar Penggalang yang diikuti sebanyak 1439 orang peserta yang berasal dari tiap-tiap Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwartir Ranting (Kwaran) dan didukung penuh oleh seluruh Pengurus Kwarcab serta Pengurus Kwaran yang ada di Bolmut. (Mirad).

(Visited 88 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *