Pemda Bolmut Gelar Upacara Tabur Bunga Usai HUT RI ke – 74

Foto: Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh selaku Inspektur Upacara.


SulutPos.com, Bolmut – Sabtu (17/8/2019), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 74 Upacara penaikan bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terlaksana dengan sukses.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke - 74

Pada peringatan HUT Republik Indonesia ke – 74 tersebut Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bertindak selaku Inspektur Upacara dengan Lettu. Inf. Abdulhan (Danramil Bintauna) sebagai Komandan Upacara yang melaporkan bahwa upacara siap dimulai.

Pada upacara yang berlangsung hikmat tersebut Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak S.Pd.I., bertindak membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak S.Pd.I. membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia
Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak S.Pd.I. membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun Pasukan Pengibar Bender Pusaka tersebut dipimpin oleh Komandan Kelompok 17 (Danpok) Septian Wisnu A.K.J. Talibo anak dari Bapak Serda Ismail Talibo dan Ibu Mislan Lompuriso. Dan Komandan Pasukan 8 Arif Arianto Buhang anak dari Bapak Kasman Buhang dan Ibu Hasna Datuela. Pengibar Bendera Abdul Yatim Paputungan anak dari Bapak Alm. Djafar Paputungan dan Ibu Saluya Bukoting.

Pembawa Baki pada upacara penaikan Bendera Pusaka tersebut adalah Regina Lahiang anak dari Bapak Jefry Lahiang dan Ibu Rostina Tatundugu. Dan Pembentang bendera Wahyudin Madjid anak dari Bapak Alm. Mohtar Madjid dan Ibu Hadidja Datunugu.

Tabur Bunga secara simbolik oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh
Tabur Bunga secara simbolik oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh.

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.A.P. bersama Wakil Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, S.I.K., Lekol. Inf. Sigit Dwi Cahyoni, S.Sos, Kajari Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardana, SH, M.Hum, seluruh pejabat di lingkup Pemkab Bolmut, serta para tokoh masyarakat.

Tabur Bunga secara simbolik oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh
Tabur Bunga secara simbolik oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh

Uniknya, seusai upacara peringatan HUT Republik Imdonesia ke – 74 tersebut Pemda Bolmut mengadakan upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Boroko untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang secara simbolik ditaburkan oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh. (Mirad).

(Visited 273 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *