Pemilihan Pengurus OSIS Baru, SMA Yadika Langowan Perlihatkan Cara Berdemokrasi Sejak Dini

IMG-20190814-WA0028

Sulutpos.com,Langowan – Ada yang menarik dalam pemilihan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS) yang digelar Sekolah Menengah Atas (SMA) Yadika Langowan Rabu (14/08) pagi tadi.

Dengan menggunakan metode Pemilu yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pihak Pelaksana menyediakan perlengkapan pemilihan mulai dari Daftar Pemilih,Daftar Hadir, Kerta Suara, Bilik Suara,Kotak Suara sampai pada Tinta yang merupakan alat bukti pemilih telah mengunakan hak Suaranya.

Kepala SMA Langowan saat memasukan Kertas Suara ke Kotak Suara
Kepala SMA Langowan saat memasukan Kertas Suara ke Kotak Suara

Bukan saja terkait logistik yang dipakai,Panitiapun telah membentuk para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ), mulai dari memanggil para pemilih, mengarahkan pemilih ke bilik suar, dan memasukannya ke Kotak Suara,petugas Penjaga Tinta sampai pada saksi – saksi.

Sebelum digelar pemilihan pengurus OSIS ini, diperlihatkan Visi Misi dan rekam jejak para Calon kepada semua siswa bahkan Guru pembimbing di Sekolah Itu melalui tampilan Video yang sudah dipersiapkan para Calon, dan Calon Pengurus OSIS ini diberikan tempat duduk kusus tepatnya didepan Kelas.

Jeiny Sangari, SE selaku Kepala Sekolah yang ikut dalam penyelenggaraan pemilihan Pengurus OSIS ini menjelaskan persiapannya sudah berjalan dua minggu dengan diisi berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi, Kampanye dan kegiatan lainnya.

IMG20190814095456

“Persiapannya sudah dua minggu mulai dari Sosialisasi, Kampanye para Calon, Pembuatan Video terkait visi misi Calon,dan ini merupakan puncak kegiatannya, ” kata Jeiny.

Jeinypun menuturkan, Pemiliha Pengurus OSIS bukanlah ajang untuk pamer namun tujuan utamannya adalah bagaimana siswa belajar berpolitik sejak dini.

” Pemilihan Ini bukan sekedar ajang untuk pamer namun kita belajar berpolitik sejak dini, jadi siapapun yang terpilih kiranya dapat bekerja dengan baik karena menjadi pengurus OSIS mempunyai beban yang besar dimana harus menjadi teladan bagi Siswa yang ada,” terangnya

IMG20190814095358

Ia pun berharap pengurus yang terpilih, bisa menjadi tongak SMA Yadika dalam menunjukan disiplin, Prestasi baik dalam bidang Akademik maupun non Akademik terlebih bisa menjadi motifator dan teladan bagi siswa lainnya.

” Harapan Kami mereka yang dipercayakan sebagai pengurus OSIS yang baru akan bisa menjadi tongak SMA Yadika dimana dapat menunjukan disiplin, Prestasi, baik dalam bidang Akademi, maupun Non Akademik, namun yang lebih utama akan menjadi motifator dan teladan bagi teman – teman siswa yang ada,” Harapnya.sambil meminta pemilihan itu akan terus didukung oleh semua warga SMA yadika.

” Kepada Seluruh warga SMA Yadika Langowan mari kita sukseskan pemilihan pengurus OSIS masa bakti tahun 2019 – 2020,” Pungkasnya.

IMG20190814100418

Mereka yang menggunakan hak pilih dalam pemilihan pengurus OSIS ini adalah Kepala SMA Yadika Langowan, guru pembimbing Serta seluruh Siswa dan Penjaga Sekolah.

Adapun hasil pemilihan pengurus OSIS yang baru yang terpilih secara demokrasi adalah :

Ketua : Angeli Daleda
Wakil : Fabil Logor
Sekretaris: Imanuel Kountur
Wakil Sekretaris: Cleopatra Poluan
Bendahara : Era Polii
Asisten Bendahara : Avril Warouw

Wakil Kepala Sekolah SMA Yadika Langowan Mikki Terok S.Pd
Wakil Kepala Sekolah SMA Yadika Langowan Mikki Terok S.P

Terpisah, Panitia penyelenggara kegiatan Mikky Windy Terok S.Pd yang juga merupakan Wakil Kepala Sekolah SMA Yadika Langowan menjelaskan masa kerja pengurus yang baru pada tanggal 25 Agustus mendatang usai dilantik.

” Masa kerja pengurus OSIS yang baru ini setelah pelantikan pada tanggal 25 Agustus mendatang,jadi Kami berterima kasih kepada semua pihak mulai dari Kepala Sekolah, Teman- teman guru pendidik dan para siswa yang telah menyukseskan kegiatan ini.Semoga pengurus OSIS yang baru terpilih dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh pihak sekolah dan siswa yang ada,” Tutupnya.

( Ody)

(Visited 180 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *