Rastra Akan Diganti dengan BPNT Pada September 2019

Foto: Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rudi S. Malah.


SulutPos,com Boltim — Program Beras Sejahtera (Rastra), oleh Kementrian Sosial (Kemensos), akan diganti dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pada september 2019 demikian yang disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rudi S. Malah. Senin (26-8-19).

”Saat ini kami tengah dalam penyaluran Rastra sebanyak kurang lebih 46.3 ton dan terbagi disemua desa se-Boltim. Namun September 2019 akan diganti dengan program BPNT,” beber Rudi.

Program tersebut lanjut dia, sebelum diberlakukan, akan diadakan pertemuan bersama pihak Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Tutuyan terkait penggunaan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS).

”Rencananya dalam waktu dekat ini, kami akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat penerima bantuan tentang kartu elektronik atau KKS,” terangnya. Mengenai e-warung, tambah Malah,

pihaknya akan segera menuntaskan berapa banyak warung yang akan dipakai, ”Setiap desa rencananya 1 e-warung, namun jika ada desa yang penerimanya diatas 250 KK, bisa saja 2 warung ujarnya. (IWAN)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *