Rusmin Mokoagow Siap Maju dalam Pilkada Boltim Tahun 2020

Foto: Rusmin Mokoagow


SulutPos.com, Boltim – Salah satu Birokrat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), asal Kecamatan Nuangan, Rusmin Mokoagow, menyatakan sikap siap maju dipentas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim tahun 2020 mendatang, Rabu (28-8-19).

Bermodalkan pengalaman pernah menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen), Camat Nuangan, Plt. Kabag Ekonomi, Sekretaris BPBD dan saat ini sebagai Kadis Dukcapil, Rusmin menyampaikan akan maju sebagai bakal calon Bupati dan siap berkompetisi dengan sejumlah figur Boltim lainnya.

“Dengan dukungan dari Masyarakat Boltim saya nyatakan akan maju sebagai calon Bupati Boltim 2020,” ujar Rusmin saat bersua dengan sejumlah awak media.

Pria kelahiran 27 Agustus 1964 itu menambahkan, niat maju pada Pilkada serentak adalah bentuk panggilan jiwa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Dalam diri saya tak memiliki keraguan sedikitpun untuk maju dan bertarung di Pilkada nanti. Sebab, jejak karier saya dalam pemerintahan tidak instan, semua dimulai dari bawah, bukan langsung menjadi pejabat,” terang suami dari Hartati Kadengkang.

Disisi lain, salah satu masyarakat Nuangan, Sadri Mamonto mengatakan, bermodalkan pengalaman yang cukup di pemerintahan sebagai birokrat, tentu akan memberikan peluang besar untuk mendapatkan amanah masyarakat.

“Jadi kami khususnya masyarakat Nuangan dan Motongkad sangat mengapresiasi jika ada putra Nuangan yang akan maju di Pilkada Boltim 2020 nanti, dan kami siap mendukung,” singkat Mamonto.

Diketahui, Rusmin Mokoagow menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (PNS) sejak tahun 1992 sampai dengan saat ini. (IWAN)

(Visited 121 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?