Selain Persiapan HUT RI ke -74, ROR Bahas Sejumlah Program Bersama Forkopimda Minahasa

Sulutpos.com,Tondano – Bersama Forkopimda Minahasa Siang tadi,Selasa (13/08) Bupati Ir.Royke Oktavian Roring M.Si ( ROR) bahas kesiapan Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke – 74 di Ruang Rapat Polres Minahasa.

” Kita membahas akan kesiapan peringatan HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia serta mengevaluasi beberapa iven di Kabupaten Minahasa termasuk Pengucapan Syukur yang boleh berlangsung baik dan aman,” Kata Bupati Roring.

Selain itupula, dalam pembahasan yang dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf.Slamet Raharjo S.Sos,Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH,MH, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Kòordinator BIN wilayah Minahasa Bapak Adri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa J. R. Korengkeng, SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala, MSi, kepala Badan Kesbangpol Minahasa Drs. J. Gumansing ini dibahas terkait penanganan Eceng Gondok di Danau Tondano

” Kami juga membahas cepatnya pertumbuhan Eceng Gondok di Danau dan Sungai Tondano. Untuk tahun ini meski anggaran masih relatif kecil kita tetap berupaya bersama Pemprop Sulut, TNI/Polri bahu-membahu. Tahun depan diharapkan sudah masif bersama Kementerian PU dan Lingkungan Hidup,” Ujarnya.

Bupatipun mengatakan menghadapi musim kemarau pihak Pemkab dan Forkopimda Minahasa selalu sigap saat diperhadapkan pada bencana kebakaran.

” Dalam rapat ini kita mantapkan kesiapan bersama menghadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menindaklanjuti instruksi bapak presiden dan bapak gubernur. Seperti halnya hari ini, di Minahasa ada dua titik kebakaran yakni di Kecamatan Pineleng dan Tombariri yang oleh kesigapan masyarakat, jajaran pemerintah dibantu unit pemadam kebakaran Minahasa dan Pemprop Sulut, api dapat dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah warga,” terang Bupati sambil menghimbau jajaran Forkopimda turut menjaga kelestarian lingkungan.

” Mari kita bersama betul-betul menjaga lingkungan, jika membuang puntung rokok hendaknya dimatikan terlebih dulu dan kalau membakar sampah untuk membersihkan lahan agar dijaga sehingga api tidak membesar dan merembet ke tempat lain. Demikian juga di rumah warga, agar kompor dan alat listrik dimatikan jika sudah tidak digunakan. Marikan jadikan Kabupaten Minahasa yang aman dan nyaman bagi kita semua,” Cetusnya. ( Ody)

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *