Didampingi Istri, Wabup RD Hadiri Konas XIII FK P/KB PGI

Sulutpos.com,Tondano – digelar tiga hari,Wakil Bupati Minahasa Drs.Robby Dondokambey,S.Si ( RD) bersama Istri Martina Dondokambey – Lengkong hadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan Konsultasi Nasional XIII (Konas) tahun 2019, Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesi (PGI), Kamis (5/9) di  The Sunan Hotel Kota Surakarta

Kegiatan yang diawali dengan Ibadah oleh Pdt. Elly Pitoy ini dihadiri langsung Gubernur  Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Selaku Ketua FK P/KB PGI beserta Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, juga ketua PGI Pdt. DR. Henriette T. Hutabarat-Lebang juga Pengurus FK P/KB PGI.

 ” Dengan Mengangkat Tema KONAS ini mengingatkan kita, Bahwa Gereja adalah bagian intregal dari bangsa indonesia, gereja secara khusus melalui kaum bapak memiliki tugas dan panggilan untuk ikut aktif membangun masyarakat indonesia yang sejahtera adil dan beradab demi kesejahteraan semua masyarakat,” Kata Ketua PGI dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai mana Tema KONAS saat ini Membangun Masyarakat Sejahtera Demi Kesejahteraan umat dan Kekuatan Bangsa (YEREMIA 29:7) dan Sub Tema: Bapak yang berperan aktif menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Tugas ini menantang kita semua terutama dalam menjalani era revolusi industri 4.0 dengan berbagai kesempatan yang sudah tersedia serta berbagai tantang yang ada di depan dengan mengandalkan teknologi canggih, dan berupayah untuk lebih memahami arah dari perubahan dalam bahasa Alkitab melihat tanda tanda Zaman,”Jelas Henriette.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM mengatakan bahwa Pria Kaum Bapak (P/KB) harus lebih selektif dalam menanggapi berita-berita Hoax, yang dapat memicuh perpecahan antar komunitas, seperti yang sudah disampaikan ketua PGI

” Dengan membangun budaya damai, baik dalam keluarga dan dilingkungan bermasyarakat itu adalah marupakan tugas dari P/KB, serta  meluangkan waktu dalam keluarga dan berkomonikasi agar permasalahan dalam keluarga bisa kita atasi,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar PGI inipun diagendakan bakal menghadirkan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo ( Jokowi )

(Ody)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *