Festival Teluk Amurang 2019, Upaya Bupati Paruntu Angkat Potensi Wisata

Foto: Festival Teluk Amurang (FTA) tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu, pada Rabu (25/9/2019). Bupati Ketika disambut Tarian Kawasaran


SulutPos.com, Amurang – Festival Teluk Amurang (FTA) tahun 2019 yang dipusatkan di Pantai Boulevard, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu, pada Rabu (25/9/2019).

estival Teluk Amurang (FTA) tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu, pada Rabu (25/9/2019).
Festival Teluk Amurang (FTA) tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR Christiany Eugenia Paruntu, pada Rabu (25/9/2019).

FTA kali ini dimeriahkan dengan live performance dari penyanyi nasional, Sammy Simorangkir. Dan diisi juga dengan berbagai perlombaan diantaranya, lomba perahu hias, lomba stan terbaik, parade karnaval, tarian maengket, tari Kawasaran, Lomba Masak, atraksi Marching Band  dan lain sebagainya.

Pembukaan Festival Teluk Amurang
Parade saat Pembukaan Festival Teluk Amurang 2019.

Ribuan masyarakat hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, tampak juga Parade Karnaval dari Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah turut meramaikan iven promosi pariwisata ini. Acara pembukaan diisi dengan kegiatan parade karnaval budaya, ibadah penyegaran iman dan ditutup dengan konser dari Sammy Simorangkir yang hingga malam hari mampu menghidupkan suasana tetap meriah.

Bupati Minsel, DR Christiany E Paruntu (ketiga dari kiri) dan Wakil Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar SH (tengah)
Bupati Minsel, DR Christiany E Paruntu (ketiga dari kiri) dan Wakil Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar SH (tengah).

Bupati Minsel, DR Christiany E Paruntu, dalam sambutannya mengatakan agar festival ini dapat dipertahankan dan dilestarikan demi warisan tradisi/budaya, yang mengangkat potensi wisata, dimana diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang Kabupaten Minsel.

“Dilakanakannya Festival Teluk Amurang ini, harapan saya semoga masyarakat dengan sendirinya akan terpacu dalam mengangkat potensi wisata di Minsel, baik dari segi sumber daya alam, seni dan budaya maupun wisata kuliner,” ujar Bupati Tetty, sapaan akrab.

Dibagian lain, Ketua Umum FTA 2019, Michaela Elsiana Paruntu, yang juga adik kandung dari Bupati Minsel, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih buat masyarakat Minsel, para peserta, unsur pemerintah, dan pihak kepolisian yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” kata Michaela.

Diketahui, potensi pariwisata di kabupaten Minsel cukup menjanjikan. Banyak tempat yang dapat dikembangkan untuk dijadikan destinasi wisata, mengingat posisinya yang strategis, yaitu kebupaten Minsel berada dalam jalur Lintas Trans Sulawesi. Wajah Kabupaten Minsel kini terus berubah dengan adanya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. (nv)

Festival Teluk Amurang 2019

 

(Visited 989 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *