JS Relakan Kantor Bupati Berpindah ke Gedung Dewan Mitra

Sulutpos.com,Ratahan – Kantor Bupati saat ini bakal dihuni Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara di tahun 2020 mendatang.

Pernyataan direlakan Kantor Bupati berpindah ke Gedung Dewan Mitra dikatakan Bupati James Sumendap SH, ( JS) saat pelantikan Anggota DPRD Mitra Periode 2019 – 2024 Rabu (11/09) yang digelar di Sport Hall Ratahan.

” Saya Relakan Anggota Dewan yang terhormat untuk menduduki Kantor Bupati yang megah ini,” Kata Bupati Sumendap.

Dijelaskannya pula, awal muasal diambilnya keputusan ini dikarenakan berbagai pertimbangan, diantaranya hibah bersyarat yang ditandatangani pemilik hibah Jenderal Purn.Johny Lumintang dihadapan notaris.

 “Atas dasar hibah bersyarat ini maka kantor Bupati harus dipindahkan ke tempat tersebut (Kantor DPRD saat ini) karena hibah hanya berlaku apabila kantor Bupati dibuat ditempat yang dimaksud,” tandasnya.

Lanjut ditambahkannya, ini juga bentuk apresiasi bagi Jenderal Lumintang yang sudah merelakan tanah seluas dua hektar tersebut untuk dijadikan Kantor Bupati.

Selain itu, keputusan ini juga mempertimbangkan kepentingan dan demi kemajuan Kabupaten Mitra ke depan nanti.

“Saya sudah dua periode, saya negarawan makanya saya mengalah kepada DPRD. Ini juga karena penyebutan yang terhormat terhadap dewan sesuai aturan harus dua kali, makanya kita berikan kepada yang terhormat gedung yang luar biasa ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini terjadi disebabkan adanya manipulasi administrasi sehingga kantor Bupati dibangun di tempat saat ini.

“Nasi sudah jadi bubur, jadi saya bilang ke Wakil Bupati dan Sekda bahwa kita akan pindah ke kantor yang lebih kecil,” pungkasnya.

Adapun ketika pemekaran terjadi persyaratan utama untuk hibah tanah sekira dua hektar luasnya ini, yakni kantor Bupati dibangun ditempat tersebut dan dibelakangnya untuk pembangunan kantor Polres dan pembangunan kantor pengadilan.( Ody)

(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *