Lima Titik Sampah Liar Berserakan di Kecamatan Tutuyan dan Motongkat Dinetralisir

Foto: Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Boltim Sjukri Tawil.


SulutPos.com, Boltim – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menetralisir sampah liar di 5 titik. Berlokasi di Kecamatan Tutuyan dan Motongkad, pada Senin (30/9/19).

Saat disambangi sejumlah awak media diruangannya, Kepala DLH Boltim Sjukri Tawil mengatakan, tim bergerak menuju lokasi sampah liar usai apel pagi.

‘’Usai apel tadi, saya langsung memimpin personil sebanyak 8 orang untuk mentralisir sampah liar yang ada disejumlah titik di ruas Jalan Trans. Tidak elok dipandang jika pinggiran jalan nasional dipenuhi sampah,’’ ujar Sjukri.

Sejumlah 5 titik yang dinetralisir siang tadi, lanjut dia, ada di Kecamatan Tutuyan dan Motongkad, ‘’Diantara Desa Togid-Motongkad ada 2 titik, Ujung Desa Togid 2 titik, dan ujung Desa Motongkad kompleks Kantor Kehutanan ada 1 titik terparah timbunan sampahnya. Sampah-sampah tersebut langsung dilokalisir, yang basah kami timbun, untuk sampah kering langsung dibakar,’’ terangnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Boltim, sambil menunggu dibangunnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA), agar bekerjasama dengan pemerintah terkait sampah.

‘’Jika ada sampah, sebaiknya dibakar atau ditimbun. Karena pembangunan TPA masih menungu pembebasan lahan serta disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),’’ tukas Tawil. (IWAN).

(Visited 85 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *