Chat kami sekarang

Satu Tahun Kepemimpinan ROR – RD, Bersama Pers Minahasa

IMG-20190924-WA0147

Sulutpos.com,Tondano – BPJS Kesehatan,BPJS Ketenaga Kerjaan, pengembangan Pariwisata,Peningkatan Kwalitas Belajar serta Pembangunan Infrastruktur yang ada di Kabupaten Minahasa dikupas dalam jumpa Pers Antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Wartawan Biro Minahasa menjelang setahun kepemimpinan Bupati Royke Oktavian Roring ( ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si.( RD)

Kegiatan bertajuk Satu Tahun Kepemimpinan RR – RD yang digelar Selasa (24/9)di The Light Coffee and Kitchen Togela Tondano dibahas terkait pantauan Jurnaslis Minahasa dalam program Pemerintah guna kesejahteraan Rakyat Minahasa.

“Lewat Visi misi saya bersama Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey yakni Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera,dimana memasuki satu tahun kepemimpinan sudah banyak dipublikasikan oleh teman – teman Wartawan,dan kamipun terus berupaya untuk menindak lanjuti akan program itu,” Kata Bupati kala membuka kegiatan

Dirinyapun berharap Wartawan Biro minahasa bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan setiap program lanjutan guna kemajuan Kabupaten Minahasa kedepan.

“Media ini adalah garda terdepan dalam mensosilasisasikan akan program pemerintah.inti kerjasama kita ada guna kesejahteraan rakyat dan kemajuan Kabupaten Minahasa lewat Pemberitaan karena tanpa pemberitaan dari media tidak akan diketahui secara luas akan pembangunn yang di buat pemerintah,” Jelasnya.

Sementara dalam sesi Dialog yang di tuntun Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi Wartawan Media inipun memberikan pendapat dan saran terkait program batuan pemerintah yang gencar dilaksanakan yakni Bantuan BPJS serta program batuan RLTH ( Rumah Tinggal Layak Huni ) yang telah berhasil sampai ke tangan masyarakat namun belum sepenuhnya ditindak lanjuti jajaran tingkat bawah.

“Ini masukan yang sangat baik, dalam waktu dekat kita akan kumpul semua Kepala Puskesmas dan Camat untuk membicarakan permasalahan ini sehingga tidak akan ada lagi pengeluhan dari Masyarakat,” Ujarnya.

Dalam dialog ini pula diangkat 22 program unggulan RR – RD dari aspek, pendidikan, pembangunan, kesehatan, sosial, pariwisata dan kemasyarakatan dan Bupati ROR dan Wabup RD pun secara bergantian menanggapi setiap saran juga pertanyaan diutarakan para kulitinta ini.

Adapun 22 program unggulan RR – RD adalah :

Bidang Pendidikan, Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan, Memperkuat Kompetensi Guru (a.l bantuan studi), Selain Bebas biaya sekolah, juga Bantuan Seragam, Sepatu dan Tas untuk Siswa Baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP.

Bidang Kesehatan meliputi, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Seluruh Puskesmas (BPJS Gratis), Pengadaan Satu unit Ambulance di Setiap Kecamatan, Pembangunan Rumah Layak Huni dan peningkatan Kualitas Rumah Tinggal Keluarga Miskin.

Bidang Pembangunan Fasilitas Publik yaitu, Peningkatan infrastrutur Jalan dan Jembatan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Membangun Fasilitas Pariwisata Di sekitar Danau Tondano serta Pantai Timur dan Pantai Barat, Pemberian Bantuan Usaha Pertanian, Perkebunan dan Perikanan. Peningkatan Sarana dan Prasarana Olahraga di Desa-desa, Pemberian Bantuan Untuk Peningkatan Sarana Peribadatan, Pemekaran Langowan dan Minahasa Barat.

Bidang Sosial meliputi, Peningkatan Kerjasama Pembangunan Dengan Elemen Masyarakat termasuk pemberian Insentif Khusus untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Bantuan Kesehatan Untuk Penduduk Lanjut Usia, Bantuan Dana Duka.

Bidang Aparatur Pemerintahan meliputi, Mendorong Profesionalutas Pegawai Negeri Sipil/ASN, Peningkatan Kesejahteraan dan Pemberian Bantuan Studi Lanjut Untuk Pegawai Negeri Sipil. Peningkatan Kesehahteraan Aparat Desa dan Penghargaan Bagi Aparatur Desa Berprestasi.

Bidang Kemasyarakatan yakni, Dialog Terbuka dengan Masyarakat secara periodik, Menjamin Keamanan, Ketertiban, Kenyamanan Hidup dan Berusaha di Seluruh Wilayah Minahasa, Mendorong Penguatan Karakter dan Budaya Minahasa dengan Prinsip MAPALUS dan SITOU TIMOU TUMUO TOU. Pembentukan Unit Reaksi-Respons-Relief Daerah (R3D) Minahasa.

Sebelum tatap muka ini diawalk laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Kainde SH,yang didalamnya terkait jumlah wartawan Biro Minahasa yang menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten ( Pemkab ).

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Frits Muntu, Asisten III pemkab Minahasa Donald Wagey, serta Staf Humas dan Protokol Pemkab Minahasa. ( Ody)

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *