Sumendap : Uji Kompetensi Mengacu Pada Perbup Nomor 33 Tahun 2019

Sulutpos.com,Ratahan – Terjadinya polemik dalam pemilihan Hukum Tua (Pilhut ) serentak di Kabupaten Minahasa Tenggara teristimewa adanya tahapan uji kopetisi bagi para calon yang berbuntut pada rencana bakal digelarnya aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Senin (16/09) hari ini mendapat tanggapan langsung dari Bupati Jemes Sumendap SH.

“Berkaitan dengan polemik penetapan calon hukum tua yang lolos dan tidak lolos uji kompetensi mengacu pada Perbup Nomor 33 Tahun 2019. Jelas dan tidak dapat ditafsirkan!” tandas Sumendap.

Dirinya mengatakan bahwa uji kompetensi adalah bagian dari proses sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Minahasa Tenggara Nomor 33 Tahun 2019 tentang pemilihan hukum tua.

Adapun isi Perbup Nomor 33 Tahun 2019 pasal 25 menyebutkan bahwa panitia menetapkan bakal calon yang memenuhi persyaratan administrasi.

Bakal calon sebagaimana dimaksud pada ayat 1 (satu) wajib mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Panitia Kabupaten.

Bakal calon yang dinyatakan lulus uji kompetensi sebagaimana dimaksud pada ayat 2 (dua) ditetapkan sebagai calon hukum tua.

Calon hukum tua yang ditetapkan sebagaimana dimaksud pada ayat 3 (tiga) diumumkan kepada masyarakat. ( Ody)

(Visited 470 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *