Syukuri Dalam Ibadah, Satu Tahun Kepemimpinan ROR – RD di Gelar Sederhana

 

IMG-20190925-WA0072

Sulutpos.com, Tondano – Satu Tahun kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir.Royke Oktavian Roring,M.Si dan Robby Dondokambey S.Si MM, digelar secara sederhana dalam ibadah bersama jajaran Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Rabu (25/09) di GMIM Sentrum Tondano.

Dalam ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode ( BPMS) Pdt.Hein Arina, Bupati ROR dan Wabup RD sapaan akrabnya ini turut pula di Doakan oleh seluruh pemuka agama di Minahasa.

IMG-20190925-WA0064

Dalam Suka cita Jajaran Pemkab Minahasa itu pula, diserahkan bantuan sosial bagi panti asuhan Trisna Werda yakni : Panti Sosial Trisna Werda (PSTW) Debora untuk 50 Lansia (60 juta), PSTW Ina 1 (35 Lansia 42 juta), PSTW Yakobus Peduli (20 Lansia 24 juta), PSTW Pengasih (60 lansia 72 juta),PSTW El shaday (40 lansia 48 juta), PSTW Masawangan (50 lansia 60 juta) juga uang tunai bagi warga Lansia yang berjumlah 121 Orang masing – masing 1.2 juta dan Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU perjanjian pinjaman daerah antara PT Bank Sulutgo dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

IMG-20190925-WA0082

” Semua hal yang saya dan pak RD capai sampai saat ini tentunya tidak akan sukses jika tanpa dukungan semua jajaran terkait terutama seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa yqng telah secara kooleratif bersinergi dengan pemerintah,” Kata Bupati ROR dalam sambutannya.

Dirinyapun melanjutkan dalam masa kepemimpinannya akan terus ada kerjasama yang baik sambil berkeyakinan bahwa tidak ada pemimpin tanpa cacat celah, namun dirinya serta RD akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi tanah tercinta Minahasa.

IMG-20190925-WA0086

“Kalau kami menyimpang, silahkan dikritik asalkan kritik yang membangun serta sesuai mekanisme. Pastinya aspirasi dari masyarakat akan diproses sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati RD mengungkapkan sukacitanya terkait capaian program dalam kurun waktu satu tahun ini. Karena program-program pro rakyat dari ROR-RD mendapat respon positif dari masyarakat.

“Meskipun mendapat respon positif, program-program tersebut akan terus disempurnakan demi mewujudkan visi dan misi ROR-RD,” jelas RD.

IMG-20190925-WA0054

Adapun dalam masa kepemimpinan ROR RD ini terdapat 22 program unggulan yang sementara berjalan dan akan berjalan

Bidang Pendidikan, Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan, Memperkuat Kompetensi Guru (a.l bantuan studi), Selain Bebas biaya sekolah, juga Bantuan Seragam, Sepatu dan Tas untuk Siswa Baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP.

Bidang Kesehatan meliputi, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Seluruh Puskesmas (BPJS Gratis), Pengadaan Satu unit Ambulance di Setiap Kecamatan, Pembangunan Rumah Layak Huni dan peningkatan Kualitas Rumah Tinggal Keluarga Miskin.

Bidang Pembangunan Fasilitas Publik yaitu, Peningkatan infrastrutur Jalan dan Jembatan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Membangun Fasilitas Pariwisata Di sekitar Danau Tondano serta Pantai Timur dan Pantai Barat, Pemberian Bantuan Usaha Pertanian, Perkebunan dan Perikanan. Peningkatan Sarana dan Prasarana Olahraga di Desa-desa, Pemberian Bantuan Untuk Peningkatan Sarana Peribadatan, Pemekaran Langowan dan Minahasa Barat.

Bidang Sosial meliputi, Peningkatan Kerjasama Pembangunan Dengan Elemen Masyarakat termasuk pemberian Insentif Khusus untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Bantuan Kesehatan Untuk Penduduk Lanjut Usia, Bantuan Dana Duka.

Bidang Aparatur Pemerintahan meliputi, Mendorong Profesionalutas Pegawai Negeri Sipil/ASN, Peningkatan Kesejahteraan dan Pemberian Bantuan Studi Lanjut Untuk Pegawai Negeri Sipil. Peningkatan Kesehahteraan Aparat Desa dan Penghargaan Bagi Aparatur Desa Berprestasi.

Bidang Kemasyarakatan yakni, Dialog Terbuka dengan Masyarakat secara periodik, Menjamin Keamanan, Ketertiban, Kenyamanan Hidup dan Berusaha di Seluruh Wilayah Minahasa, Mendorong Penguatan Karakter dan Budaya Minahasa dengan Prinsip MAPALUS dan SITOU TIMOU TUMUO TOU. Pembentukan Unit Reaksi-Respons-Relief Daerah (R3D) Minahasa.( Ody)

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *