Tarian Dambe Iringi Rapat Paripurna DPRD Bolmut

Foto: Tarian Dambe


SulutPos.com, Bolmut – Senin, 16/9/2019 Rapat Paripurna Anggota DPRD berlangsung hikmad di ruang sidang kantor DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Foto Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Bolmut
Foto Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Bolmut

Rapat Paripurna diiringi dengan tarian Dambe yang dibawakan oleh SMP N 1 Kaidipang bersama dengan SMP N 1 Bolangitang Barat di bawah binaan Dinas Pendidikan Bolmut. Tarian yang menampilkan sisi kesantunan dan ketegasan dalam adat istiadat masyarakat Bolmut tersebut ditujukan untuk menyambut baik para tamu undangan.

Adapun para tamu yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut adalah Bupati – Wakil Bupati dari Kabupaten/Kota Sulawesi Utara dan Gorontalo, dan juga para anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Kepala PN Kotamobagu dan Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Polres Kotamobagu yang dihadiri oleh Wakapolres Edwin Tubagus S.I.K. bersama dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Kejaksaan, Para Camat dan Sangadi sebolmut, serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para pimpinan organisasi sosial dan organisasi masyarakat.

Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten/Kota tetangga dan dipadati tamu undangan yang datang dari berbagai daerah,diantaranya Kapolres Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Perwira Penghubung Kodim Kotamobanlgu, Ketua/anggota DPRD se Provinsi Sulut dan Gorontalo, OPD dan Forkopimda, serta para undangan.

Rapat Paripurna tersebut dibuka secara langsung oleh Saiful Ambarak S Pd.I. selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara periode 2014 – 2019.

Dalam sambutannya Ambarak menyampaikan, “Terimakasi kepada masyarakat yang telah mempercayakannya sebagai perwakilan rakyat dan juga para anggota yang telah mempercayakannya sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolmong Utara,” ujar Ambarak.

Foto Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Bolmut
Foto Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Bolmut

Sekretaris Dewan Bolmut, Drs. Muslimin Datukramat, M.Si. membacakan Surat Keputusan (SK) yang melantik sebanyak 20 Anggota DPRD Bolmut, yaitu:

DAPIL I

1. Abdul Rafik Pangau (PDIP)

2. Salim Bin Abdullah (PPP)

3. Saiful Ambarak (Golkar)

4. Suriyansah Korompot (Perindo)

5. Juldin Bolota (PAN)

6. Mardan Umar (PKB)

DAPIL II

1. Atiya Pontoh (PPP)

2. Moh. Sofian Goma (PDIP)

3. Sartono Dotinggulo (Golkar)

4. Abdul Eba Nani (PAN)

5. Mulyadi Pamili (Nasdem)

6. Imran Hulalango (PKB)

7. Budi Setiawan Kohongia (Gerindra)

8. Husen Yahya Suit Pontoh (PPP)

DAPIL III

1. Frangky Chendra (PDIP)

2. Rekso Binolombangan (PDIP)

3. Galib Pangko (PPP)

4. Sauda Lakoro (Hanura)

5. Adriansyah Pakaya (Golkar)

6. Aktrida Datunsolang (PKS)

Pengambilan sumpah jabatan bagi Anggota DPRD Bolmut dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Yang Mulia Bapak Warsito, S.H. Usai pengambilan sumpah jabatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan palu Dewan oleh ketua sebelumnya Saiful Ambarak kepada ketua sementara Anggota DPRD Bolmut, Frangky Chendra dan dilanjutkan dengan kata sambutan ketua sementara.

Setelah itu, sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. yang dibacakan oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh.

“Memahami tupoksi, mendukung pembangunan daerah dan mampu mendapatkan kepentingan masyarakat umum dari pada kelompok ataupun golongan dalam mewujudkan Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulut, maju dan sejahtera,” Kata Gubernur Sulut dalam sambutan yang di bacakan Bupati Depri. (Mirad)

(Visited 262 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *