Wabup RD Pimpin Sidang Pertimbangan Landreform Kabupaten Minahasa 2019

Sulutpos.com,Tondano – Wakil Bupati ( Wabup ) Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey S.Si, MM ( RD) memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform  Kabupaten Minahasa tahun 2019 Kamis ( 11/09) di Ruang Rapat Wakil Bupati Minahasa.

Kegiatan yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi, Kepala Kantor BPN Minahasa Remilin Sinurat SH, Kadis PUPR Novry Lontaan ST, ini diikuti Camat Tombariri Timur Herlyana N Rori SE, Camat Tombariri John Kapoh MSi, Hukum Tua Kumu, Hukum Tua Teling, Hukum Tua Ranotongkor, Hukum Tua Ranotongkor Timur, BPKH Wil. VI. Ka. Bapelitbangda Philip siwi SE, kabag pemerintahan dan OTDA David Mangundap SE, Kabag Hukum Willem Nainggolan SH MM, kabag Humas dan protokol Maya M Kainde SH MAP, ketua umum dewan himpunan kerukunan tani kabupaten Minahasa.

” Kita ketahui bersama pemerintah serius menanggapi hal ini sehingga kedepan rakyat minahasa akan lebih diperkuat dengan kepemilikan tanah, mengapa karena kita tau bersama program yang akan dilaksanakan pertanahan ini sangat dibutuhkan bagi rakyat minahasa,” Kata Wabup saat memimpin rapat tersebut.

“Himbauan kami objek – objek landreform tolong dibantu untuk kepemilikan harus diinventaris betul, saya mohon ditunjang penuh oleh panitia.Kepada camat kepala desa supaya target bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan,” Harapnya

Sementara Kepala kantor BPN Minahasa memaparkan langkah yang bakal diambil guna tindak lanjutnya memastikan letak, status, luas, penggunaan, penguasaan, kesesuaian rencana tata ruang, dan kondisi tanah “clean and clear”

Adapun pokok pembahasan dalam rapat diantaranya redistribusi tanah Desa Ranotongkot Timur, dan Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur, dengan permasalahan beberapa bidang tanah yang sudah permukiman tetapi RT. RW pertanian dan Redistribusi Desa Kumu juga Desa Teling Kecamatan Tombariri yang harapannya kedepannya RT. RW menjadi kawasan pemukiman.( Ody)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *