2020 Pemkab Mitra Terapkan Pembayaran Non Tunai Untuk Dana Desa

Sulutpos.com,Ratahan – Pemkab Mitra tahun 2020 mendatang bakal terapkan pembayaran Non Tunai dalam pengelolaan Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa.

Peryataan itu dikatakan Bupati James Sumendap SH, dalam kegiatan penyambutan Kapolres Minahasa Tenggara yang baru dan dihadiri seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah ( SKPD ), Camat Dan Hukum tua, Senin ( 30/10) di Sport Hill Kantor Bupati.

“Mulai tahun 2020 mendatang Dana Desa, kita tidak lagi mengenal akan pembayaran tunai.semua non tunai termasuk belanja barang, kita akan adopsi sistem yang ada di departemen sosial,” Kata Bupati JS

Dikatakannya pula, dalam penerapan program tersebut Pemkab Mitra bakal menjalin kerja sama dengan pihak ketiga yakni tokoh penyedia barang.

“Kita akan membuat kerja sama dengan penyedia yakni tokoh – tokoh bangunan supaya semua satu harga.Pembayarannya melalui rekening,” Tegasnya.

Dalam menunjang program tersebut, Pemkab Mitra bakal menempatkan pekerja yang bakal dibiayai oleh Pemkab Mitra

“Didapati ada kasus memanupupasi akan pembayaran upah kerja. Dimana contohnya pembayaran hanya 10 orang kerja namun dilaporkan ada lebih dari itu. jadi kita akan tempatkan 3 orang dan saya akan biayai, Tugas mereka adalah memonitor setiap pembayaran pekerja,” Ujarnya.

Sementara terkait pengangkatan Perangkat Desa, JS mewarning Hukum tua untuk tidak merekrut keluarga terdekat.

” Jadi kepada Hukum tua,saat ini tidak ada lagi suami atau istri dan anak yang menjadi bendahara desa dan perangkat desa,begitupun dengan Badan Pembersayaan Desa ( BPD) sudah tidak bole punya jabatan ganda, kalau ASN ( Aparatur Sipil Negara ) tidak bole lagi jadi BPD karena anggarannya sama,” Jelas Bupati.( Ody)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *