58 Peserta Wulan / Waraney Minahasa 2019 Masuk Karantina

Sulutpos.com,Tondano – 58 Peserta Wulan Waraney Minahasa tahun 2019 masuk karantina, setelah dibuka kegiatan seleksinya oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw di Mercure Hotel, Senin (28/10)

Ketua Ikatan Wulan Waraney Kabupaten Minahasa Karlina Roring menyampaikan tahapan karantina akan berlangsung hingga (31/10).

“Para peserta ini merupakan utusan dari SKPD serta Kecamatan yang ada di Minahasa,” kata dia kepada Manado Post, kemarin.

Diungkapkannya, kegiatan pemilihan Wulan Waraney Minahasa tahun 2019 ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya dari segi acaranya yang berbeda pada tahun ini. Tetapi juga para peserta akan diseleksi lebih ketat lagi, sehingga nanti akan tercipta generasi muda Minahasa yang unggul serta memenuhi kriteria yaitu beauty, brain, and behaviour,” ungkap dia.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Teddy Sumual menjelaskan, pemilihan Wulan Waraney Minahasa adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Minahasa.

“Kegiatan ini sudah digelar sejak thn 1987 sampai sekarang. Kegiatan ini sejatinya mencari generasi muda untuk menjadi duta pariwisata dan budaya Minahasa, serta juga sebagai perwakilan generasi muda Minahasa ke kompetisi tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional,” jelas Sumual.

Disamping sebagai duta wisata dan daerah Minahasa, menurut Sumual Wulan Waraney juga diharapkan menjadi role model generasi muda di Minahasa dalam mengembangkan seni dan budaya asli daerah.

Lebih jauh kata dia, pemilihan Wulan Waraney merupakan media untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata serta budaya baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Nantinya para pemenang yang terpilih akan bertugas bukan hanya mempromosikan pariwisata dan budaya tetapi mereka akan terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai duta pemerintah daerah,” pungkasnya.(Ody)

(Visited 162 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?