Bahas Pariwisata Kabupaten Mitra, Bupati JS Temui Wakil Dubes Perancis Untuk Indonesia

Sulutpos.com,Ratahan – Sulut Expo 2019 yang digelar Pemerintan Provinsi Sulawesi Utara digunakan kesempatannya oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH bertemu Wakil Duta Besar ( Dubes ) Perancis untuk Indonesia, Myriam Saint -Pierre dan bahas kerjasama di sektor pariwisata.

“Kami sama-sama sudah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang pariwisata. Hanya saja belum membahas langkah-langkah kongkritnya, mungkin dalam pertemuan berikutnya baru bisa dibahas,” kata Sumendap usai bertemu dengan Wakil Dubes Perancis di Kantor Kedutaan Besar Perancis, di Jakarta, Selasa (01/10)

Terkait kerjasama dalam bidang pariwisata dengan Perancis, Bupati Minahasa Tenggara 2 periode ini mengaku baru menyampaikan gambaran mengenai langkah-langkah apa yang harus dilakukan, serta akan terus menjalin komunikasi dengan pihak Kedubes Perancis sehingga kerjasama yang sudah diawali ini akan terus berlanjut.

Bupati Sumendap yang turut didampingi Diplomat Hendry Kartjiil, Kadis Sosial Franky Wowor dan Kabag Umum Setdakab Arce Kalalo mengucapkan terima kasih kepada pihak Kedubes Perancis dalam hal ini Wakil Dubes Perancis Myriam Saint – Pierre yang boleh menerima dirinya beserta tim dan Bupati juga menegaskan bahwa akan terus melakukan komunikasi dengan negara – negara lainnya sehingga mereka juga bisa tertarik untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Kabupaten Minahasa Tenggara

“Saya berterima kasih kepada Wakil Dubes Perancis untuk Indonesia, ibu Myriam Saint – Pierra, Kedepannya saya akan terus melakukan komunikasi dengan pihak kedutaan dari berbagai negara dan sekaligus akan menyampaikan potensi potensi alam yang ada di Minahasa Tenggara, sehingga akan banyak negara-negara yang ingin bekerjasama untuk berinvestasi dengan Kabupaten Mitra” ujar JS sapaan akrabnya.

Wakil Dubes ini mengakui dalam pertemuan awal tadi, Bupati James Sumendap telah menyampaikan gambaran umum tentang Kabupaten Minahasa Tenggara serta potensi-potensi unggulan yang ada. Seperti keindahan pantai dan keindahan alam lainnya.

“Kami berharap pak Bupati James Sumendap agar segera melakukan komunikasi lebih lanjut tentang hal ini. Kami pihak Kedutaan akan tentunya memberikan apresiasi dan akan menyampaikan kepada pengusaha-pengusaha Perancis untuk dapat melihat peluang investasi yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara” ujarnya.

Menurut Myriam, kemungkinan hubungan kerjasama ini akan khusus dalam pengembangan pariwisata. “Kami fokus dalam bidang pariwisata karena kami ingin bertukar pengetahuan budaya dengan Kabupaten Minahasa Tenggara. Sehingga, nantinya banyak warga Minahasa Tenggara ke Perancis untuk menikmati kebudayaan Perancis dan sebaliknya, warga Perancis akan ramai-ramai ke Minahasa Tenggara untuk menikmati kebudayaan dan keindahan pariwisata di Minahasa Tenggara,” Imbuhnya. ( Ody)

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *